Datsun Cross Dipastikan Meluncur 18 Januari, Gendong Mesin Matik CVT

Dani M Dahwilani · Jumat, 12 Januari 2018 - 07:42 WIB

Datsun Cross dipastikan meluncur pada 18 Januari 2018, menggendong transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT). (Foto: Datsun)

JAKARTA, iNews.id - PT Nissan Motor Indonesia memastikan peluncuran Datsun Cross, pada 18 Januari 2018. Kali ini, mobil tersebut akan mengusung transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT).

Datsun menyatakan, kehadiran mobil tersebut ditujukan bagi konsumen Indonesia yang mencari kombinasi performa dan efisiensi pada kendaraan. Menjawab kebutuhan pelanggan, Datsun Cross hadir dengan teknologi CVT yang akan memberikan pengalaman baru berkendara.

“Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan,” ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, dilansir dari situs resmi Datsun Indonesia, Senin (12/1/2018).

“Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” jelasnya.

Datsun Cross
Diketahui, CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling efektif; berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan paling efisien. Karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR