Desain Anyar, Audi A7 Sportback Menuju Detroit Auto Show di Amerika

Riyandy Aristyo · Jumat, 12 Januari 2018 - 22:47 WIB

Audi A7 Sportback. (Foto: Carscoops)

INGOLSTAD, iNews.id - Pabrikan mobil mewah asal Ingolstad, Jerman, Audi, akan memamerkan produk terbarunya, A7 Sportback, dalam ajang Detroit Auto Show di Amerika Serikat. Kendaraan ini akan membawa desain anyar, serta berbagai teknologi terbaru.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (12/1/2018), kendaraan ini merupakan model terbaru dari Audi yang dikemas dalam performa terbaik. Mobil lima pintu ini, berukuran cukup rendah, secara dinamis dibentuk oleh tarikan garis atap yang menjulang ke belakang dan membentuk karakter khas sebuah Coupe.

Sisi depan Audi A7 menyematkan grille yang lebih kecil, justru kesan agresifnya menjadi semakin terpancar, ditambah lampu utama yang lebih bersudut memberikan penampakan yang bengis. Bagian buritan juga tidak kalah memesona. Dengan lampu belakang berupa garis sepanjang lebar bodi, yang dapat memainkan animasi lampu, menemani spoiler tersembunyi yang menampakkan diri di kecepatan 120 km/jam.

Beralih di sektor interior, tidak salah jika menyebut kendaraan ini sebuah mahakarya yang elegan. Bahan berkualitas tinggi yang disematkan pada mobil ini, benar-benar memanjakan mata.

Audi A7 Sportback juga dibekali sistem operasi Virtual Cockpit standar Audi, berikut dengan sepasang layar sentuh, dan speedometer head-up display. Kenyamanan semakin terjamin dengan balutan kulit Valcona, paket ambient lighting, teknologi kendali suara, serta sistem audio racikan Bang & Olufsen. Uniknya, dengan teknologi Audi AI, A7 juga dapat memasukkan mobil ke parkiran atau garasi tanpa kehadiran pengemudi, serta adaptive cruise control.

Dari dapur pacunya, Audi menawarkan kombinasi kapasitas mesin turbo TFSI V6 3.0 dan berpenggerak 4 roda (Quattro) yang mampu meledakkan tenaga sampai 340 ps dengan torsi maksimal 500 Nm, anehnya konsumsi bahan bakar tetap irit. Transmisi 7 percepatan  menyalurkan tenaga, sehingga dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan kecepatan puncak dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

Sistem all-wheel-drive/quattro mempunyai fitur garis torsi (torque vectoring) untuk menghasilkan traksi yang maksimum, stabilitas dan kedinamisan. Hal ini bisa diimplementasikan dengan pilihan sport untuk poros roda belakang.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR