Dikenalkan Akhir 2018, Keunggulan New Audi A1 Tak Hanya Tampil Stylish

Riyandy Aristyo · Selasa, 09 Januari 2018 - 18:21 WIB

Audi A1. (Foto: Carscoops)

STUTTGART, iNews.id - Tidak pernah berhenti berinovasi membentuk sebuah mahakarya, Vorsprung Durch Technik benar-benar dijadikan pedoman oleh perusahaan otomotif ini. Audi pun terus berusaha memberikan yang diperlukan konsumen dunia otomotif saat ini.

Terbukti, produsen otomotif yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman ini, memberikan salah satu mahakaryanya lagi, sebuah hatcback dengan lima pintu yang diberi nama New Audi A1 akan dikenalkan akhir tahun 2018.

Seperti dilansir dari situs Carscoops, Selasa (9/1/2018), New Audi A1 memiliki desain yang cukup familiar, namun sudah dilengkapi dengan fasia depan baru, serta kisi-kisi samping yang lebih lebar mirip Audi A4 dan A8. Selain memiliki bentuk unik dan sporty, kesan lincah pun dimilikinya.

Penampilannya yang stylish, mampu merebut hati konsumen, khususnya yang berdarah muda. Agresivitas dan ketajaman lekuk bodi mencerminkan filosofi desain Tornado Line khas Audi.

Penampilannya mirip dengan keluarganya, dengan lampu depan tajam dan galak, lengkap dengan LED tube-nya yang sudah terkenal dengan fungsi sebagai daytime running lights. Single-frame grille yang menjadi ciri khas Audi sejak beberapa tahun silam, membelah bumper yang sporty dan stylish.

Sayangnya, belum banyak yang mengetahui kabin dari New Audi A1 tersebut. Namun, bisa dipastikan mobil ini akan menerapkan teknologi modern saat ini, seperti sistem infotainment MMI dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto yang disematkan pada layar 12,3 inci.

Soal mesin, masih belum dikonfirmasi. Namun dari laporan sebelumnya, model tersebut menawarkan bermacam-macam powertrains berbeda, termasuk turbocharged 1.0 liter tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 113 hp (84 kW). Kemudian, A1 bisa dilengkapi dengan turbocharged 1,5 liter empat silinder dan turbocharged 2.0 empat silinder yang melontarkan tenaga sampai 250 hp (186 kW).

Unit ini memang hebat dan sangat bergaya, namun belum ada kabar dari Audi Indonesia untuk memboyongnya secara resmi ke Tanah Air.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR