Genovation GXE Resmi Diperkenalkan di Consumer Electronic Show 2018

Riyandy Aristyo · Rabu, 10 Januari 2018 - 16:22 WIB

Genovation GXE secara resmi memperkenalkan di Consumer Electronic Show 2018. (Foto: CARSCOOPS)

LAS VEGAS, iNews.id - Genovation akhirnya secara resmi memperkenalkan GXE sebagai kendaraan terbarunya di ajang Consumer Electronic Show 2018, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Kendaraan ini sangat ditunggu-tunggu oleh penikmat otomotif dunia karena memiliki tampilan yang memukau.

Dikutip Carscoops, Rabu (10/1/2018), Genovation GXE sudah menggunakan platform yang digunakan oleh Chevrolet Corvette, ditambah dengan fasia depan baru, serta revisi eksterior yang eye-catching (menarik) dan lampu depan LED yang terintegrasi. Kendaraan ini juga dilengkapi oleh sistem pengereman keramik serat karbon dari Brembo. Velg roda juga didukung dengan campuran serat karbon.

GXE memiliki tampilan yang sangat menarik karena setiap model mobil ini menggunakan warna cat yang disesuaikan permintaan pelanggan (bespoke). Pabrikan otomotif yang bermarkas di Maryland tersebut, menyediakan 15 warna yang dapat dipesan. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan gaya dan keunikan GXE sepanjang waktu.

Kendaraan yang digadang-gadang menjadi pesaing dari Mazda RX8 tersebut, akan disuntikkan baterai canggih, inverter, dan motor twin-turbo electric yang diperkirakan mampu melontarkan tenaga sampai 800 hp (596 kW) dengan torsi 700 lb-ft (948 Nm). Hal tersebut memungkinkan mobil melaju dari 0-60 mph (96km/jam), kurang dari tiga detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 220 mph (354km/jam).

Mobil ini tersedia dua pilihan percepatan, yakni manual tujuh percepatan dan otomatis. Terlepas menggunakan transmisi yang mana, GXE mampu menempuh perjalanan sejauh 175 mil (281 km) hanya sekali pengisian dengan mengemudi secara normal.

Produksi GXE ini dibatasi hanya sampai 75 unit saja dan dijual dengan harga USD750.000 atau sekitar Rp10 miliar pada akhir tahun ini.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR