GR Super Sport Concept Lebih Mirip Koenigsegg Agera R

Riyandy Aristyo · Jumat, 12 Januari 2018 - 15:44 WIB

Toyota Gazoo Racing hadirkan GR Super Sport Concept. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Divisi balap Toyota, Toyota Gazoo Racing telah memperlihatkan sebuah mobil yang cukup keren. Mobil tersebut dinamakan GR Super Sport Concept yang siap dihadirkan di pameran modifikasi Tokyo Auto Salon 2018, 12-14 Januari 2018.

Toyota memang tidak akan memproduksi mobil tersebut dalam waktu dekat. Namun, Toyota ingin memberikan rasa baru bagi penggemar mobil sport generasi berikutnya. Pasalnya, kendaraan ini cukup menarik karena terinspirasi dari mobil balap Hybrid World Endurance Championship TS050.

Jika diperhatikan, GR Super Sport Concept lebih mirip dengan supercar milik Koenigsegg, yaitu Agera R. Walaupun "kembar", tidak mungkin supercar milik Toyota ini bisa menyamai jeroan dari Koenigsegg. Pasalnya, Agera R saat ini berstatus mobil tercepat di dunia, mesinnya pasti luar biasa.

Sementara itu, GR Super Sport telah disematkan mesin 2.4-liter twin turbo V6 yang sudah dipasangkan dengan sistem hybrid, sehingga menghasilkan tenaga 735kW. Untuk kecepatannya sendiri, pihak Toyota tidak memberikan informasi secara detail kepada media.

Jika dilihat dari dapur pacunya, kendaraan ini akan menjadi salah satu mobil hybrid berkecepatan super.

"Lebih baik menciptakan mobil sport baru dengan ilmu pengetahuan tentang mobil balap. Saya harap dengan adanya GR Super Sport Concept bisa memberikan rasa baru terhadap mobil masa depan," kata Presiden Gazoo Racing Shigeki Tomoyama, dilansir dari Performancedrive, Jumat (12/1/2018).

Toyota menambahkan, persaingan segmen mobil hybrid dan listrik, perkembangannya sudah memasuki tahapan produksi. Hal tersebut dikatakan Tomoyama dengan membandingkan GR Super Sport Concept dan mobil listrik e-Palette.

"Jika konsep e-Palette adalah ‘kereta kudanya’ mobil listrik masa depan, maka GR Super Sport Concept adalah ‘kuda pacunya’. Meskipun berbeda konsep, namun kedua mobil listrik tersebut saling berhubungan dengan menggunakan teknologi IT terbaru untuk kendaraan yang aman dan ramah lingkungan," jelasnya.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR