Kembangkan SUV, Aston Martin Ajukan IPO Tahun Ini

Dani M Dahwilani · Minggu, 14 Januari 2018 - 21:35 WIB

Aston Martin berencana mengajukan penawaran saham umum perdana (IPO) pada akhir tahun ini. (Foto: Carscoops)

LONDON, iNews.id - Produsen mobil asal Inggris, Aston Martin berencana mengajukan penawaran saham umum perdana (initial public offering/IPO) pada akhir tahun ini. Berdasarkan laporan Blommberg, perusahaan menargetkan valuasi sekitar USD6,8 miliar (5 miliar poudns).

Dilansir dari Carscoops, Minggu (14/1/2018), seorang sumber di perusahaan menyebutkan, Aston Martin telah melakukan diskusi dengan penasihat mengenai nilai perusahaan, termasuk utang. Rencana masa depan Aston Martin yang mencakup SUV, dimulai dengan DBX, membuat investor tertarik untuk melihat IPO tahun ini. Pembuat mobil tersebut berencana memasuki segmen booming pada 2019.

Dalam penjualan, Aston Martin membuka tahun dengan kuat melebihi angka 5.000 unit untuk pertama kalinya sejak 2008. Sebagian besar penjualan berasal dari DB11 bertenaga V12. Baru-baru ini, mereka juga meluncurkan all-new Vantage dan crossover DBX yang akan memberi dorongan serius.

Terkait rencana IPO, Aston Martin belum memberikan komentar mengenai spekulasi kepemilikan maupun restrukturisasi modal masa depan.

"Sebagian saham telah bekerja sangat baik untuk Ferrari dan FCA, jadi kami tidak dapat melihat alasan mengapa Aston tidak turun ke jalur yang sama jika mereka memutuskan untuk menambah modal tambahan," kata sumber tersebut.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR