Kia Siapkan 2 Kendaraan Berteknologi Hybrid 48 Volt

Riyandy Aristyo · Kamis, 11 Januari 2018 - 14:54 WIB

Penampakan mobil KIA. (Foto: Carscoops)

SEOUL, iNews.id – Kia tampaknya tidak mau kalah dengan produsen mobil yang sudah memenuhi standar emisi pada mobil listriknya. Rencananya, Kia akan menghadirkan dua model kendaraan berteknologi hybrid ringan 48V, yaitu Sportage dan Cee'd.

"Di Eropa, ada permintaan mobil teknologi hybrid ringan 48 volt. Jadi, kami mengerjakannya pada mid SUV Sportage dan Cee'd yang baru. Tentunya untuk memenuhi semua persyaratan standar emisi yang sulit," kata  Kepala R&D Hyundai Woong Chul Yang, dilansir dari Carscoops, Kamis (11/1/2018).

Kendaraan yang sudah siap dengan regulasi emisi tersebut adalah generasi ketiga dari Kia Cee'd. Mobil ini akan diperkenalkan pertama kali pada ajang Geneva Motor Show 2018, Maret mendatang. Sayangnya, perusahaan belum bisa menjelaskan secara spesifik performa dari Kia Cee'd tersebut.0
 
Selain memiliki teknologi hybrid ringan, Kia Cee'd juga menggunakan beberapa mesin bensin dan tiga mesin diesel empat silinder, yang sebagian besar dibagi dengan sepupu "Hyundai"-nya, i30.

Tidak itu saja, Kia juga siap meluncurkan kendaraan varian listrik lainnya, Kia Niro dan SUV Stonic, akhir tahun 2018. Kia Niro sebelumnya sudah perkenalkan dalam event CES.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR