Menguji Ketangguhan Toyota Rush Malang-Surabaya

Dani M Dahwilani · Selasa, 09 Januari 2018 - 09:31 WIB

Ketangguhan Toyota All New Rush akan diuji dalam media test drive dengan rute Malang-Surabaya, pada 9-10 Januari 2018. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Toyota telah meluncurkan All New Rush dengan penampilan sangat berbeda dari model sebelumnya. Tidak hanya dari sisi eksterior yang berubah, mobil yang bermain di kelas medium SUV (sport uility vehicle) ini juga menyematkan fitur terkini dan mesin baru.

Bagaimana performa mobil teranyar Toyota ini? iNews.id berkesempatan menguji ketangguhan Rush dalam media test drive dengan rute tempuh Malang-Surabaya, pada 9-10 Januari 2018.

Toyota sendiri telah memberikan banyak perubahan pada All New Rush. Ruang kabin lebih luas, di mana panjang Rush bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm. Untuk menjaga kelincahan dengan DNA real medium SUV, lebar Rush dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm.

Dipadu dengan sistem roda penggerak belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi, All New Rush dirancang bisa melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan. Teknologi dual VVT-i (2NR) diharapkan membuat performa mobil ini lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar, dengan tenaga yang dihasilkan 104 ps dan torsi 13,9 kgm.

Untuk meningkatkan kenyamanan, sistem suspensi menerapkan pengaturan (setting) stabilizer di bagian depan dan belakang. Tingkat kekedapan dan peredaman di dalam kabin juga menjadi lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Semua varian All New Rush dilengkapi LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara untuk tipe TRD, hadir lebih eksklusif dengan TRD aerokit dan ban ukuran 17 inc. Selain itu, terdapat soft touch ornament, leather steering wheel & shift knob lever, fitur smart entry serta fungsi Auto A/C dengan layar digital untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam berkendara.

Fitur entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7" with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Sedangkan untuk tipe G, fitur entertaintment-nya dilengkapi DVD AVX 7", USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

Toyota Rush 2018 dibanderol mulai dari harga Rp2390,9 juta on the road (OTR). Didukung desain baru, All New Rush diharapkan bisa mengikuti kinerja pendahulunya sebagai motor penggerak  segmen medium SUV.

Bagaimana ketangguhan mobil ini, ikuti perjalanan test drive iNews.id pada berita selanjutnya.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR