Mobil Terpendek Stratos HF Zero Concept Bakal Hadir di Jenewa

Dani M Dahwilani · Kamis, 15 Februari 2018 - 23:24 WIB

Mobil terpendek di dunia Lancia Stratos HF Zero Concept akan hadir di Geneva Motor Show 2018. (Foto: Carscoops)

JENEWA, iNews.id - Mobil terpendek di dunia Lancia Stratos akan hadir di Geneva Motor Show 2018. Walau bentuknya slim, kendaraan ini memiliki kekuatan lebih dari 550 tenaga kuda dengan desain kembali ke model ikonik yang dibangun pada era 1973 - 1978.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (15/2/2018), jika ada satu hal yang ingin dilihat dari Stratos baru, Bertone Lancia Stratos HF Zero Concept pada 1970. Di mana mobil ini seperti potongan kendaraan di luar angkasa, tidak di aspal.

Bertone Lancia Stratos HF Zero Concept adalah salah satu kendaraan paling tidak masuk akal pada era 70-an dan memiliki cerita yang menarik.

Lancia
Seperti yang diberitakan Autoweek pada 2011, HF Zero Concept terungkap setelah adanya persaingan antara dua rumah desain terbaik di industri otomotif, yakni Bertone dan Pininfarina.

Bertone's HF Zero Concept seharusnya menjadi mobil yang membuat permusuhan berakhir. Namun, sebelumnya Pininfarina berhasil membuat kendaraan lebih menakjubkan, HF Zero Concept, sebagai sebuah karya seni. Mobil ini diresmikan di Turin Motor Show 1970 dan pada awalnya disebut Stratoslimite, "batas stratosfer."

Sebelum debut Zero Concept, Pininfarina meluncur dengan Modulo, yang tingginya hanya 36,8 inci. Tak mau kalah, Zero Zero Concept tambah menipis menjadi 33 inci.

Lancia


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR