Perkawinan Silang BMW M3 dan Volvo 162, Ini Penampakannya

Riyandy Aristyo · Rabu, 14 Februari 2018 - 14:59 WIB

Pria asal Finlandia memutuskan mengubah bodi BMW E36 M3 dengan Volvo 162 menjadi sebuah mobil unik hasil perkawinan silang. (Foto: Carscoops)

HELSINKI, iNews.id - Mengkombinasikan dua jenis mobil menjadi satu merupakan sesuatu yang sulit dan jarang ditemukan di dunia. Bila ada, hasilnya akan sangat mencolok dan mengagumkan.

Seperti yang terjadi pada BMW E36 M3 dan Volvo modern 162. Seorang pria asal Finlandia memutuskan untuk mengubah bodi BMW E36 M3 dengan Volvo 162. Hasilnya cukup memuaskan, terlihat bersih karena dikerjakan dengan sangat teliti dan ekstra hati-hati.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (14/2/2018), awalnya kendaraan ini ditemukan di Retro Rides, Finlandia pada 2015 dalam sebuah forum Volvo Racing Club.

BMW-Volvo
Memasuki ruang interior, nuansa E36 M3 begitu kental, seperti kursi berlapis kulit, pintu sampai dashboard. Bahkan kusen pintunya masih menggunakan lambang BMW M3. Satu-satunya perbedaan ada dikemudi yang menggunakan lencana Volvo tiga spoke.

BMW-Volvo
Seluruh proses pengubahan E36 M3 menjadi Volvo 162 yang dimodernisasi ini telah didokumentasikan beberapa fotografer di Finlandia dan telah tersebar di website-website otomotif dunia.

BMW-Volvo


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR