Porsche Kembangkan Platform Supercar Listrik

Riyandy Aristyo · Jumat, 12 Januari 2018 - 20:16 WIB

Porsche. (Foto: Autoguide)

LEIPZIG, iNews.id - Beberapa media otomotif Eropa gencar memberitakan pabrikan mobil asal Jerman, Porsche akan mengembangkan platform electric vehicle (EV) yang digunakan untuk Audi dan Lamborghini. Ini merupakan salah satu tujuan Volkswagen Group dalam menyempurnakan EV.

Platform baru tersebut akan digunakan jika Audi memutuskan membangun supercar listrik lainnya yang sebelumnya memakai platform e-tron R8. Begitu pula dengan Lamborghini yang secara terang-terangan ingin memproduksi EV. Lamborghini sudah meluncurkan konsep mobil listrik, Terzo Millenia, November tahun lalu.

"Platform ini dikhususkan untuk mobil jenis sport dan supercar milik Porsche. Namun, masih belum bisa dilakukan karena platform tersebut cukup rumit untuk dikembangkan, masih dalam tahapan awal, setidaknya sampai 2025," kata seorang eksekutif Volkswagen Group, dilansir dari Autoguide, Jumat (12/1/2018).

Saat ini, para pembuat platform mobil listrik MEB dan APD (Volkswagen Group) akan men-support Volkswagen, Audi maupun Porsche dalam produksi mobil listrik. MEB akan fokus terhadap keluarga Volkswagen seperti I.D,  Skoda, dan Seat. Sedangkan platform APD dikembangkan bersama Audi dan Porsche untuk tiga model EV barunya.

Dalam waktu dekat, Porsche lebih fokus pada mobil full electric pertamanya, Mission E agar mendapatkan konsumen di pasar otomotif electric vehicle dunia.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR