Saingi Tesla, Rimac Siapkan Hypercar Listrik Kencang 1.200 Tenaga Kuda

Dani M Dahwilani · Minggu, 11 Februari 2018 - 15:52 WIB

Teaser Rimac Concept Two, mobil listrik berkekuatan 1.200 tenaga kuda. (Foto: Carscoops)

ZAGREB, iNews.id - Hypercar asal Kroasia, Rimac akan meluncurkan mobil listrik kedua yang memiliki tenaga lebih kencang. Istimewanya mobil ini juga mengusung teknologi otonom.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (11/2/2017), mengutip sumber di perusahaan, Autocar melaporkan, hypercar Rimac yang baru akan hadir dengan baterai 120 kWh. Laporan sebelumnya menunjukkan mobil listrik ini menawarkan rentang tempuh yang lebih panjang daripada Concept One 210 miles.

Disebutkan, Rimac akan membuat model baru dengan menyematkan teknologi otonom level 4, dengan kode nama 'Concept Two'. Hypercar ini bisa berkendara sendiri tanpa perhatian pengemudi, namun tetap dengan posisi pengendara stand bye duduk di belakang setir.

Sumber lain mengklaim, bahwa Rimac mengubah target mereka pada model barunya saat Tesla mengumumkan Roadster anyar, yang mengklaim 0-62 mph dalam 1,9 detik dan akan menampilkan paket baterai 200 kWh.

Rimac Teaser
Rimac pun telah mengeluarkan teaser model barunya menjelang world premiere di Geneva Motor Show 2018. Dibandingkan dengan Concept One, yang diproduksi hanya dalam delapan contoh, ditambah dua versi Concept S, mobil baru ini akan menampilkan kabin lebih lapang.

Concept One didukung empat motor listrik yang terpasang pada masing-masing roda, menghasilkan tenaga 1.224 hp (tenaga kuda) dan torsi 1/180lb-ft. Untuk berlari dalam kecepatan 0-62mph, mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,5 detik.

Rimac akan memproduksi hypercar ini dalam unit terbatas, yakni hanya 100 unit. Di mana mobil tersebut akan diluncurkan di Geneva Motor Show 2018, pada 6 Maret  mendatang.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR