Skuter Ujet Seharga Rp130 Juta, Ini Keunggulannya

Riyandy Aristyo · Jumat, 12 Januari 2018 - 22:16 WIB

Skuter Ujet. (Foto: Rideapart)

LAS VEGAS, iNews.id – Pertengahan tahun ini, Ujet memperkenakan skuter listrik. Dengan memiliki sederet kelebihan, harga skuter ini senilai Rp130 juta.

Setiap Januari, berbagai perusahaan teknologi dunia berkumpul di ajang Consumer Electronics Show (CES) untuk memamerkan teknologi, serta produk baru yang mereka punya. Misalnya, Honda yang meluncurkan motor self-balancing di CES tahun lalu.

Tahun ini yang menjadi pusat perhatian segmentasi motor datang dari Ujet dengan skuter listriknya. Skuter ini sudah memiliki sistem teknologi terpadu yang dilengkapi dash cam built-in, dua port USB terpisah, GPS, dan konektivitas Bluetooth. Fitur terakhir memungkinkan skuter dapat disingkronkan dengan smartphone melalui aplikasi telematika dan 4G yang dapat memantau tingkat baterai, lokasi GPS, bahkan memiliki kemampuan untuk menonaktifkan jarak jauh jika terjadi pencurian. Demikian dilansir dari Rideapart, Jumat (12/1/2018).

Salah satu fitur yang paling mencolok adalah bagian rodanya yang mampu dikendalikan ke segala arah. Selain itu, desain dan ketinggian tempat duduk bisa disetel sesuai kenyamanan pengendara. Karena baterai tersimpan di bawah tempat duduk, ruang penyimpanannya pun sangat terbatas. Namun perusahaan tersebut mengatakan, saat ini sedang proses perbaikan berbagai aksesori yang mencakup bagasi dan pilihan penyimpanan lainnya.

Untuk daya, skuter Ujet memasang dua power packs secara terpisah, satu untuk jarak 70 mil dan lainnya dapat menempuh jarak 90 mil. Meskipun hanya memiliki output tenaga kuda setara 5,5bhp, tapi skuter ini mampu mencapai kecepatan tertinggi sekitar 30mph, paling cepat dibandingkan dengan skuter-skuter lainnya.

Rencananya, skuter pabrikan yang berasal dari Luxemburg ini mulai dipasarkan sekitar pertengahan 2018 dengan harga USD10.000 atau setara Rp130 juta. Tertarik beli?


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR