Suzuki Vitara Facelift 2019 Tertangkap Kamera Sedang Diuji

Riyandy Aristyo · Rabu, 14 Februari 2018 - 17:40 WIB

Rencana kehadiran Honda Vitara 2019 semakin dekat setelah sebuah kamera mata-mata berhasil menangkap gambar mobil tersebut sedang diuji coba. (Foto: Istimewa)

SHIZUOKA, iNews.id - Suzuki saat ini tengah mengembangkan medium sport utility vehicle (SUV) andalannya, Suzuki Vitara. Rencana kehadiran Vitara 2019 semakin dekat setelah sebuah kamera mata-mata berhasil menangkap gambar mobil tersebut sedang diuji coba.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (14/2/2018), kendaraan ini terlihat sedang diuji di Arctic Circle (kawasan paling dingin di kutub utara). Walaupun masih dalam kondisi tertutup penyamaran, lekukan ekterior dan interiornya terlihat sangat jelas untuk diungkap.

Perubahan eksterior terjadi di bagian depan yang meliputi bumper yang didesain ulang, lampu depan berteknologi LED yang lebih besar, serta grill terbaru. Sementara interior tersemat jok dan dashboard baru yang terbuat dari bahan trim. Selain kedua perubahan tersebut, bagian lainnya masih sama dengan model Vitara saat ini.

Suzuki Vitara
Selain sektor eksterior dan interior yang mengalami perubahan, sistem keselamatan aktif dari facelift Vitara ini juga telah di-upgrade layaknya mobil-mobil berteknologi modern zaman sekarang. Jangan lupakan sensor baru yang terpasang di bagian bawah bumper depan.

Vitara
Dari dapur pacunya, Suzuki masih berencana membuat perubahan dari model mesin yang saat ini digunakan, yaitu mesin bensin 1.6 liter, diesel 1.6 liter dan BoosterJet 1.4 liter turbocharge menjadi unit BoosterJet 1.0 liter turbocharge saja yang dimiliki  Suzuki Baleno.

Vitara
Kabarnya, Suzuki akan mengungkapkan New Vitara facelift 2019 ini di akhir tahun 2018 sekaligus dengan penjualannya.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR