Tertangkap Pakai Kamuflase, Nissan Altima Diperkenalkan Maret 2018

Riyandy Aristyo · Rabu, 14 Februari 2018 - 22:46 WIB

Nissan New Altima tertangkap kamera mata-mata pakai kamuflase. (Foto: Carscoops)

SAN FRANSISCO, iNews.id - Dunia otomotif saat ini tengah fokus menanti mobil-mobil anyar di ajang Geneva Motor Show 2018, pada Maret mendatang. Namun, Nissan memilih mengumumkan kendaraan anyarnya di New York Auto Show 2018.

Pada kesempatan tersebut, Nissan akan memperkenalkan New Altima yang sudah mengalami banyak perubahan.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (14/2/2018), tidak banyak yang mengetahui tentang New Altima. Tapi setelah beberapa waktu lalu tertangkap kamera mata-mata di San Francisco, California, model mobil ini memiliki konsep yang hampir mirip dengan Vmotion 2.0.

Walaupun terbungkus selimut kamuflase, para penggemar otomotif mengungkapkan New Altima ini memiliki desain yang lebih berani dengan fasia depan terbaru. Sedan keluarga tersebut juga memiliki garis atap yang lebih dinamis, wheelbase diperluas dan beberapa elemen styling dari Maxima.

Kendaraan asal Jepang tersebut juga menyematkan kabin yang telah di-upgrade dengan bahan material berkualitas tinggi. Sektor teknologi  dikabarkan akan mengadopsi sistem infotainment yang mampu diakses melalui suara pengemudi, seperti Honda Accord.

Nissan belum mengungkapkan secara resmi tentang jenis mesin yang akan digunakan. Namun, beredar rumor perusahaan menawarkan mesin V6 kapasitas 3.5 liter dan 2.5 liter empat silinder versi terbaru.

Mesin tersebut dapat melontarkan 179 hp (133 kW) dan torsi 177 lb-ft (239 Nm). Untuk tenaga maksimum bisa mencapai 270 hp (201 kW) dan torsi 251 lb-ft (339 Nm).

Rumor lain menyebutkan, New Altima akan memakai mesin empat silinder turbocharge dan varian hybrid. Patut ditunggu bagaimana bentuk utuh kendaraan ini, pada 28 Maret 2018.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR