Toyota C-HR Jadi SUV Terlaris Sepanjang 2017

Riyandy Aristyo · Sabtu, 13 Januari 2018 - 15:47 WIB

Toyota C-HR (Foto: Automotive World)

Tokyo, iNews.id – Toyota Motor Corp mengumumkan, Toyota C-HR berhasil mencatat penjualan sebanyak 117.299 unit sepanjang 2017 di Jepang. Perolehan angka itu membuat SUV andalan Toyota tersebut memuncaki penjualan model-model SUV anyar di Jepang sepanjang tahun lalu.

Seperti dikutip iNews.id dari Automotive World, Sabtu (13/1/2018) C-HR pertama kali diperkenalkan pada Desember 2016. Hadir dengan tipe SUV sebagai bentuk refleksi komitmen Toyota di bidang desain dan kualitas berkendara.

Kendaraan yang terkenal akan tampilan kabin yang mengkilap itu, memang sengaja dirancang untuk memancarkan karakter tegas dan berani. Desain itu disematkan di atas platform berteknologi Toyota New Global Architecture (TNGA), yang meningkatkan performa berkendara lewat pusat gravitasi rendah dan efisiensi bahan bakar yang mampu menyerap 30,2 km per liter.

Untuk pasar Indonesia sendiri tampaknya harus sabar menunggu hadirnya Toyota C-HR. Kabar terakhir menyebutkan, pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM), masih mempertimbangkan sejumlah aspek sebelum memboyong mobil itu ke Indonesia.

Salah satu aspek yang dipertimbangkan datang dari sektor mesin. Di Jepang sendiri C-HR mendapat tiga pilihan kapasitas mesin yakni 1.200cc, 1.800cc hybrid, dan 2.000cc. Meski demikian, pecinta otomotif Indonesia sempat menikmati kehadiran Toyota C-HR yang dipajang di arena otomotif GIIAS 2016 dan  2017 lalu.


Editor : Dini Listiyani

TAG : toyota

KOMENTAR