Toyota Corolla Baru Tertangkap Kamera Mengaspal di AS

Riyandy Aristyo · Sabtu, 13 Januari 2018 - 13:45 WIB

Toyota Corrola (Foto: Motor1)

MICHIGAN, iNews.id - Setelah sekian lama tidak melihat perkembangan Toyota Corolla next generation. Kini, kendaraan tersebut tertangkap kamera sedang mengaspal di jalanan sekitar Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat (AS) untuk menguji ketahanan pada kendaraan di suhu dingin.​​
 
Dilansir Motor1, Sabtu (13/1/2018), Toyota menutupi sedan tersebut rapat-rapat, sehingga detailnya tidak tampak sama sekali. Petunjuk yang benar-benar terlihat ialah lekukan tubuhnya saja.

Melihat bagian depannya, terdapat dua fasia dengan bilah horizontal yang terpisah, khas Corolla. Kerudung depan sedikit melengkung ke arah sisi kanan dan kiri, bentuknya menyatu dengan baik ke kaca depan.

Dibandingkan dengan saingan utamanya, Honda Civic, Corolla memiliki atap datar, mengorbankan tampilan interior yang didesain ramping. Berbeda dengan bagian belakang mobil yang sama sekali tidak terlihat. Hanya menunjukkan lampu belakang secara horizontal.

Corolla generasi mendatang tersebut akan menggunakan platform berteknologi Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti Prius dan C-HR. Rumor menunjukkan, kemitraan BMW dan Toyota dapat menyebabkan Corolla menggunakan pembangkit listrik berskala BMW.

Toyota akan membangun Corolla generasi selanjutnya di pabrik gabungan (Mazda) di Alabama yang akan dibuka pada tahun 2021. Kemungkinan akan melakukan debut sebelum tahun tersebut.

Lebih dari 44 juta pelanggan yang membeli Toyota Corolla, membuat kendaraan ini mendapatkan label sebagai mobil paling sukses di dunia selama 11 tahun.


Editor : Dini Listiyani

TAG : corrola

KOMENTAR