Toyota Siapkan 6 Jajaran Mobil Anyar di 2018

Dani M Dahwilani · Selasa, 09 Januari 2018 - 22:20 WIB

Toyota C-HR salah satu mobil anyar yang akan diluncurkan TAM tahun ini. (Foto: Istimewa)

MALANG, iNews.id - Memasuki persaingan pasar otomotif yang semakin sengit, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya dengan meluncurkan jajaran model kendaraan baru pada 2018.

Model mobil yang disiapkan mulai dari yang berstatus minor change, sampai dengan mobil jenis terbaru yang belum pernah hadir di Indonesia. Berapa jumlah mobil anyar yang akan diluncurkan Toyota tahun ini?

"Seperti tahun kemarin kami meluncurkan enam unit mobil baru. Di mana kami saat ini memiliki 22 line up kendaraan dari berbagai model. Untuk model baru apa saja, belum bisa saya sebutkan sekarang. Setidaknya kami akan meluncurkan enam model baru tahun ini," ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di sela-sela media test drive All New Rush di Malang, Jawa Timur, Selasa (9/1/2018).

Dia mengakui, tantangan tahun ini lebih berat dalam menjaga market share di angka 35 persen. Segmen terbesar yang sampai saat ini diperebutkan adalah di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV).

Adapun dari perkembangan pasar otomotif yang beredar dikabarkan jajaran mobil anyar yang akan meluncur tahun ini, antara lain Yaris, Alphard, C-HR dan mobil sejuta umat, Avanza. Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, pihak perusahaan hanya menjabarkannya normatif.

"Saya belum bisa sebutkan detail. Karena untuk kehadiran mobil baru kita juga melakukan riset dan menyesuaikan dengan karakter pasar di Indonesia. Jadi mobil baru yang diluncurkan di Jepang dan Thailand belum tentu hadir di Indonesia. Jadi tunggu saja pasti kami informasikan," tutur dia.


Editor : Ranto Rajagukguk

KOMENTAR