YouTube Channel Toyota Tembus 100.000 Subscribers

Dani M Dahwilani · Kamis, 15 Februari 2018 - 19:15 WIB

YouTube Channel Toyota Indonesia raih 100.000 subscribers, Google berikan penghargaan Silver Play Button. (Foto: Dok/TAM)

JAKARTA, iNews.id - Upaya Toyota Indonesia memanfaatkan saluran digital dalam pelayanan kepada pelanggan mendapat apresiasi dari Google Indonesia melalui penyerahan Silver Play Button. Hal ini setelah YouTube Channel Toyota Indonesia meraih subscribers di atas angka 100.000.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, penghargaan ini menunjukkan keseriusan Toyota Indonesia dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digital.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pelanggan sehingga subscriber YouTube Channel Toyota Indonesia berhasil menembus angka lebih dari 100 ribu dan sukses meraih YouTube Play Button Silver dari Google Indonesia," ujarnya, dalam keterangan pers, Kamis (15/2/2018).

"Penghargaan ini diharapkan semakin memicu kami untuk senantiasa memberikan kemudahan melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi  dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran media sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada,” lanjut Henry.

Silver Play Button adalah penghargaan yang diberikan Google kepada pemilik akun YouTube Channel yang telah memiliki subscriber minimal 100.000. Kanal YouTube Toyota Indonesia yang mulai ditayangkan pada 2010 berhasil menembus angka subscriber 100.000 pada 19 Oktober 2017.

“Pemanfaatan kanal YouTube, website dan social media kami harapkan dapat menjadi salah satu strategi bagi Toyota dalam menjaga eksistensinya sebagai market leader di pasar otomotif nasional. Melalui penggunaan saluran digital tersebut Toyota setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya lebih tepat,” kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Dia menuturkan, komitmen dan pemanfaatan saluran digital merupakan bagian strategi TAM untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat, serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis. Selain YouTube Channel dan website, untuk memudahkan pelanggan mengakses berbagai informasi tentang produk, teknologi dan layanan brand Toyota, TAM juga concern memanfaatkan penggunaan saluran digital social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Eksistensi TAM di era digital sendiri dimulai dari pembentukan official website pada tahun 1996. Di mana TAM bisa dibilang sebagai pioneer dibandingkan dengan kompetitor lain. Bahkan di tingkat Toyota global, website TAM pun tercatat sebagai yang terbesar ketiga di dunia. Hingga 30 Januari 2018, berdasarkan data yang dihimpun trafficestimates.com, traffic website TAM telah dikunjungi hampir 975.000 visitor.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR