Liga Spanyol

Bermain dengan Messi, Coutinho: Begitu Spesial

Haryo Jati Waseso · Selasa, 13 Februari 2018 - 22:23 WIB

Pemain Barcelona Philippe Coutinho (kanan). (Foto: AFP/ Jose Jordan)

CATALONIA, iNews.id - Bintang anyar Barcelona Philippe Coutinho akhirnya mengungkapkan suka citanya bisa bermain dengan bintang sekelas Lionel Messi. Pemain asal Brasil tersebut merasa spesial bisa berlaga dengan penyerang berjulukan Messiah itu.

Coutinho diakuisis Barcelona dengan mega transfer sebesar 145 juta poundsterling atau sekitar Rp2,45 miliar. Sang pemain ditebus dari klub Premier League Liverpool.

Performanya dengan Azulgrana pun mengesankan. Dia bahkan telah membuat satu gol, ketika mengalahkan Valencia 2-0, pada leg II semifinal Copa del Rey, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB.

Coutinho pun mengakui salah satu alasannya bergabung dengan Barcelona adalah karena keberadaan Messi. Apalagi, di sana juga ada Luis Suarez dan Andres Iniesta yang menyokongnya agar cepat beradaptasi di Catalonia.

“Sangat spesial (bisa bermain dengan Messi). Tidak semua orang memiliki kesempatan bermain dengan pemain terbaik dunia. Hal itu membuat saya begitu bahagia,” ungkap pemain berusia 26 tahun tersebut kepada Mundo Deportivo.

“Mereka (Messi dan Suarez) menerima saya dengan baik. Mereka adalah dua idola, dan menjadi bagian dari tim bersama mereka, merupakan perasaan yang bagus. Namun, tak hanya dengan mereka tetapi juga dengan Andres dan yang lainnya,” jelas Coutinho.

Sang pemain juga mengakui bahwa banderol besar ketika Barcelona mendatangkannya tak menjadi sebuah tekanan. Dia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk klub barunya.

“Tidak, bagi saya (harga itu) adalah sebuah kehormatan. Namun, itu harus saya tepikan demi bisa mendedikasikannya untuk bermain bola, dan melakukan semua seperti biasanya,” tuturnya.

“Saya harus berkembang dan melakukan semuanya dengan baik di lapangan, sehingga tim bisa meraih yang menjadi alasan mereka menggaji saya. Berada di sini memberikan Anda kesempatan untuk bermain dengan pemain terbaik dan kesempatan meraih gelar, sesuatu yang memotivasi saya,” tegas Coutinho.

Barcelona saat ini masih mantap berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan torehan 59 poin. Jumlah tersebut lebih baik tujuh poin dari Atletico Madrid yang saat ini masih menguntit mereka di posisi kedua.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR