Liga Inggris

Bermain di Kandang, Chelsea Hanya Raih Satu Poin

Haryo Jati Waseso · Minggu, 14 Januari 2018 - 00:12 WIB

Bek Chelsea Andreas Christensen kecewa usai timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

LONDON, iNews.id - Chelsea akhirnya harus menerima hasil imbang tanpa gol melawan Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018) malam WIB. Bagi The Blues hasil ini membuat mereka nirkemenangan di tahun yang baru, karena pada empat laga terakhir di semua ajang selalu berakhir dengan skor imbang.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea mencoba tampil agresif demi meraih keunggulan lebih dulu. Meski sempat menekan, namun Leicester malah nyaris menjebol Si Biru.

Sebuah sodoran Matt James di menit ke-10, mampu diraih Jamie Vardy yang berada di dalam kotak penalti Chelsea. Dia pun langsung melepaskan tembakan, namun bola masih menyamping gawang tuan rumah.

Pada menit ke-12, gelandang Chelsea Cesc Fabregas mengancam gawang lawan dengan tembakannya. Namun, kiper The Foxes, Kasper Schmeichel mampu menyelamatkan bola. Selang empat menit kemudian, kiper timnas Denmark itu harus kembali berjibaku, untuk menahan usaha Eden Hazard.

Di menit ke-20, Riyad Mahrez yang sudah berada di kotak penalti, langsung mencocor bola hasil umpan silang Marc Albrighton. Namun, bola sedikit berada di atas gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Chelsea nyaris mencetak gol perdana, setelah Fabergas yang berhasil menusuk ke kotak penalti langsung melepaskan tembakan. Namun, Schmeichel kembali menjadi pahlawan timnya dengan sebuah penyelamatan gemilang.

Tuan rumah kian mendominasi, setelah Leicester kehilangan Chilwell yang harus keluar lapangan karena kartu kuning kedua. Pada menit ke-72, giliran Kante yang mendapatkan peluang, namun sukses dihentikan oleh Schmaichel.

Tiga menit berselang, kiper 31 tahun itu kembali bekerja keras untuk menggagalkan usaha Willian. Hasil imbang ini, membuat Chelsea masih tertahan di posisi ketiga dengan 47 poin.

Kondisi ini jelas beresiko, karena Liverpool masih berada di belakang mereka dengan hanya perbedaan tiga poin. Sedangkan Leicester, tetap berada di posisi kedelapan dengan raihan 31 poin.

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA (3-5-1-1)
Courtois; Azpilicueta, Cahill (Christensen 33'), Ruediger; Moses, Fabregas (Willian 58'), Kante, Bakayoko, Alonso; Hazard (Pedro 58'); Morata
Pelatih: Antonio Conte

LEICESTER (4-4-1-1)
Schmeichel; Amartey, Dragovic, Maguire, Chilwell; Mahrez, Ndidi, James (James 90'), Albrighton; Okazaki (Fuchs 73'); Vardy (Gray 82')
Pelatih: Claude Puel


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR