NBA

Bungkam Phoenix Suns, Utah Jazz Raih Kemenangan ke-11 Beruntun

Reynaldi Hermawan · Kamis, 15 Februari 2018 - 14:52 WIB

Utah Jazz melanjutkan tren positif saat berhasil menang 107-97 atas Phoenix Suns, di Vivint Smart Home Arena, Jumat (16/2/2018) pagi WIB. (Foto: Gregory Shamus / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

SALT LAKE, iNews.id – Utah Jazz memperpanjang capaian positif saat berhasil menang 107-97 atas Phoenix Suns, di Vivint Smart Home Arena, Jumat (16/2/2018) pagi WIB. Kemenangan itu merupakan yang ke-11 kalinya secara beruntun untuk Jazz musim ini.

Kendati begitu, kemenangan yang mereka dapatkan diperoleh dengan cara tak mudah. Sebab, Suns hampir menyamakan kedudukan menjadi 98-95 kala waktu menyisakan 2 menit 40 detik. Beruntung, Jae Crowder mampu membukukan poin back-to-back lay up untuk memperlebar jarak menjadi 102-95.

Donovan Mitchell akhirnya menggenapi kemenangan Jazz berkat sumbangan poinnya di detik-detik terakhir. “Saya dan Crowder memiliki mental yang teruji untuk menghadapi posisi tertekan di menit-menit akhir. Komunikasi kami sangat bagus. Kerja keras kami akhirnya mampu mengakhiri drama pertandingan ini dengan kemenangan,” kata Mitchell dikutip USA Today.

Hal senada pun diungkapkan rekan setim Mitchell yakni Rudy Gobert. Dia mengungkapkan sangat gembira dengan cara bermain rekan setimnya yang mampu tampil solid hingga berakhirnya laga.

“Ketika kami memasuki kuarter empat, saya berpikir inilah saatnya untuk menang. Kami bermain fokus dan saling percaya satu sama lain. Di akhir permainan, kami bisa bertahan dengan baik disertai serangan balik yang sangat cepat,” tutur Gobert.

Dari kubu lawan, Pelatih Suns Jay Triano tak terlalu memusingkan kekalahan ini. Dia mengaku sudah puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya terutama pemain yang baru saja direkrut dari Orlando Magic, Elfrid Payton. Pada laga perdananya, pebasket berusia 23 tahun itu berhasil membukukan 13 poin, 12 assist, dan 11 rebound.

“Meski masih muda, dia (Payton) memiliki banyak pengalaman di NBA. Saat dia bermain, saya merasa rekan setimnya menjadi mudah. Gaya bermain seperti inilah yang sudah lama kami cari,” kata Triano.

Mitchell pada laga tadi menjadi pebasket tersubur kedua dengan menyumbang 24 poin, tujuh assist, dan empat rebound. Sedangkan pemain yang paling banyak menyumbang angka yakni point guard Suns Devin Booker dengan torehan 28 poin, tiga assist dan delapan rebound.

Walau menang, Jazz masih bercokol di peringkat ke-10 klasemen wilayah barat dengan mengemas 30 kemenangan dan 28 kekalahan. Sedangkan Suns kian terdampar di dasar klasemen dengan rekor menang kalah 18-41.

Selanjutnya, Jazz akan menjamu Portland Trail Blazers, Sabtu (24/2/2018) pagi WIB. Sedangkan Suns akan bersua Los Angeles Clippers pada hari yang sama.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR