Arsenal

Cedera Lutut, Alexandre Lacazette Absen Bela Arsenal Selama 6 Pekan

Reynaldi Hermawan · Rabu, 14 Februari 2018 - 16:34 WIB

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.id – Kabar tak mengenakkan menyambangi kubu Arsenal. Striker andalan mereka Alexandre Lacazette dipastikan akan absen selama beberapa pekan akibat cedera lutut yang dideritanya.

“Operasi lutut Lacazette berjalan dengan sukses. Kini, sang pemain sedang menjalani masa rehabilitasi. Selama masa pemulihan, diperkiarakan dia akan absen selama enam pekan,” begitu bunyi pernyataan resmi pihak Arsenal.

Cedera didapatnya saat memperkuat The Gunners meladeni perlawanan Tottenham Hotspur dalam laga yang bertajuk Derby London, Sabtu (10/2/2018). Pada laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan The Lilywhites itu, Lacazette baru bermain pada menit ke-65 usai menggantikan Henrikh Mkhitaryan.

Namun, setelah laga dia mengalami ketidaknyamanan pada bagian lutut yang membuatnya harus segera naik ke meja operasi. Usai menjalani berbagai rangakaian proses medis, Lacazette pun mengucapkan terima kasih di akun Instagram miliknya (@lacazettealex) atas dukungan yang sudah diberikan para penggemar.

“Terima kasih atas pesan moral yang sudah Anda (penggemar) berikan. Saya tidak bisa bermain selama beberapa pekan karena lutut saya masih sakit. Namun, cedera ini sedang dalam masa pemulihan dan saya akan segera kembali ke lapangan,” begitu bunyi pesan yang disampaikan Lacazette.

Dengan absennya Lacazette, lini serang Arsenal pun akan pincang jelang melakoni Liga Europa kontra klub Swedia Oestersunds FK pada 16 dan 23 Februari. Pasalnya, penyerang The Gunners lainnya, Pierre Emerick Aubameyang tidak bisa dimainkan akibat namanya sudah tercatat sebagai pemain Borussia Dortmund, yang juga berlaga di kompetisi tersebut.

Kondisi itu tentunya membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger,  pusing untuk mencari formasi terbaik.

“Lacazette  baru saja selesai menjalani operasi lutut dan sudah dipastikan tak akan bermain di Liga Europa. Ini merupakan sebuah pukulan telak untuk kami. Untuk itu, kami harus mencari solusi terkait hal tersebut,” kata Wenger dikutip Metro.

Selain absen di kejuaraan Eropa, Lacazette pun akan diparkir pada partai final Piala Liga kontra Manchester City  yang akan dihelat di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR