Liga Inggris

Cetak 2 Gol dalam 4 Menit, Bournemouth Lumat Arsenal

Abdul Haris · Minggu, 14 Januari 2018 - 22:51 WIB

Winger AFC Bournemouth Jordon Ibe (kanan) menjebol gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech pada Premier League di Vitality Stadium, Minggu (14/1/2018). (Foto: Reuters)

BOURNEMOUTH, iNews.id – Dua gol AFC Bournemouth dalam tempo 4 menit membalikkan keadaan saat menjamu Arsenal di Vitality Stadium, Minggu (14/1/2018). Alhasil, The Gunners harus melewati pekan 23 Premier League dengan kekalahan 1-2.

Tampil tanpa ditemani Pelatih Arsene Wenger yang terjerat sanksi, Arsenal yang ditemani Asisten Pelatih Steve Bould berharap bisa membawa pulang kemenangan pertama setelah merindukannya di empat laga terakhir semua ajang. Ya, dalam periode itu, klub London Utara itu tak pernah menang, menuai 3 skor imbang dan satu kekalahan dari Nottingham Forest di Piala FA.

Meski main tandang, Arsenal mampu menguasai permainan. Mereka unggul penguasaan bola mencapai 59 persen berbanding 41 persen. Namun, di babak pertama The Gunners masih gagal mengoyak jala lawan.

Baru pada babak kedua asa Arsenal muncul saat Hector Bellerin sukses meneruskan umpan Alex Iwobi jadi gol pada menit ke-51. Itu gol kedua bek kanan asal Spanyol itu di Premier League musim ini.

Setelah gol itu, Pelatih Bournemouth Eddie Howe langsung melakukan pergantian. Dia menarik bek sayap Charlie Daniels dan memasukkan Lys Mousset yang merupakan seorang striker.

Hasilnya, serangan The Cherries semakin agresif dan berbuah dua gol dalam tempo empat menit. Pertama saat umpan Ryan Fraser dikonversi menjadi gol oleh Callum Wilson (70), dan kedua giliran assist Wilson yang dimaksimalkan oleh Jordon Ibe (74).

Hasil ini membuat Arsenal mogok di peringkat 6 klasemen sementara dengan poin 39, tertinggal 5 angka dari Liverpool yang ada di posisi keempat alias zona terakhir yang menjanjikan tiket Liga Champions musim depan.

Sementara buat Bournemouth, kemenangan ini mendongkrak posisi mereka ke urutan 13 dengan poin 24. Namun, The Cherries masih belum aman dari ancaman degradasi karena hanya selisih 4 angka dari Stoke City yang ada di peringkat 18.


SUSUNAN PEMAIN
AFC BOURNEMOUTH (3-4-3)

Begovic; Francis, S. Cook, Ake; Smith, L. Cook, Gosling, Daniels (Mousset 63); Ibe (Pugh 86), Wilson (Afobe 90+1), Fraser
Pelatih: Eddie Howe

ARSENAL (3-4-3)
Cech; Chambers (Ramsey 74), Mustafi, Holding; Bellerin, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles; Iwobi (Walcott 76), Lacazette, Welbeck
Pelatih: Steve Bould


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR