Liga Champions

Cetak Hattrick, Sadio Mane: Kemenangan Liverpool Lebih Penting

Haryo Jati Waseso · Kamis, 15 Februari 2018 - 22:03 WIB

Penyerang Liverpool Sadio Mane merayakan salah satu golnya ke gawang FC Porto, pada laga yang dimenangkan Liverpool di Stadion Do Dragao, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP/Francisco Leong)

PORTO, iNews.id - Sadio Mane menjadi pahlawan Liverpool, setelah membuat hattrick ketika Si Merah, mengalahkan Porto dengan skor 5-0, di Stadion Do Dragao, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Namun, menurut Mane kemenangan tim lebih penting dibanding catatan pribadinya.

Bermain di kandang lawan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Liverpool terlihat berlaga dengan penuh kepercayaan diri. Mane pun berhasil mencetak gol di menit ke-25, sedangkan dua lainnya tercipta di babak kedua (59’ dan 85’).

Dua gol Liverpool lainnya dibuat oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Kemenangan ini pun membuat satu kaki, The Reds berada di perempat final, apalagi pada leg II mereka bermain di kandang sendiri.

“Kami bermain baik pada malam ini, sejak awal hingga akhir. Kami membuat banyak peluang dan saya berhasil mencetak tiga gol. Kami menciptakan lima gol, namun yang terpenting adalah tim. Tim telah melanjutkan kerja bagus, dan kami memenangkan pertandingan,” tuturnya kepada Sky Sports.

“Saya selalu berusaha keras untuk menjadi lebih baik. Terkadang semua bisa berjalan baik, tetapi terkadang juga tidak. Namun, saya selalu mencoba bekerja keras, karena memang itu tugas kami,” ujarnya menambahkan.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2016, Mane memang selalu menunjukkan kinerja yang mengejutkan. Pemain Senegal itu beberapa kali dikabarkan akan hengkang dari klub Merseyside itu, tetapi dia juga kerap menjadi penyelamat.

Hasil yang ditorehnya pada laga tersebut, semakin menunjukkan bahwa Mane patut diperhatikan. Meski begitu, dia memilih merendah. Dia bahkan memuji performa Mohamad Salah, yang menciptakan gol ke-30 di semua kompetisi pada laga ini.

“Saya merasa bahagia untuknya. Dia adalah pemain hebat, dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, serta membantu kami mencetak banyak gol. Kami beruntung memiliki dirinya di tim,” ungkap Mane melanjutkan.

Liverpool memang tampil meyakinkan di Liga Champions musim ini. Tim besutan Juergen Klopp tersebut, sukses menempati posisi atas klasemen akhir Grup E, tanpa sekalipun kalah. Bahkan, mereka sukses dua kali menang dengan skor 7-0, kala menghadapi Maribor dan juga Spartak Moskow.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR