Liga Spanyol

Dihantam Villarreal, Kekalahan Perdana Madrid di 2018

Haryo Jati Waseso · Minggu, 14 Januari 2018 - 00:37 WIB

Pemain Villarreal merayakan gol yang dibuat Pablo Fornals (tengah) kala mengalahkan Real Madrid 1-0, di Santiago Bernabeu. (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

MADRID, iNews.id - Real Madrid akhirnya mengalami kekalahan pertama di Tahun 2018. Adalah Villarreal yang menjadi mimpi buruk, setelah gol tunggal Pablo Fornals membuat skuad Los Blancos takluk dengan skor 0-1, di Santiago Bernabeau, Sabtu (14/1/2018) dini hari WIB, pada lanjutan La Liga Spanyol.

Villarreal sempat mengagetkan dengan sebuah serangan Carlos Bacca di menit keempat. Namun, kandas ketika sudah memasuki pertahanan Madrid. Hal itu rupanya membuat Madrid tersentak.

Pada menit kesembilan, Nacho yang berusaha memanfaatkan sepak pojok, mencoba melepaskan sebuah tembakan ke gawang Villarreal, namun belum menemui sasaran. Di menit ke-18, giliran Marcelo mencoba mengancam dengan sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti.

Tetapi, Asenjo berhasil mematahkan tembakan tersebut. Pada menit ke-37, Alvaro Gonzalez sempat membuat pertahanan Madrid terkejut. Memanfaatkan umpan silang Dani Raba, Gonzalez langsung menanduk bola dengan kencang.

Untung kiper Madrid, Keylor Navas mampu menyelamatkan bola. Jelang laga berakhir, Cristiano Ronaldo nyaris memberikan keunggulan setelah berhadapan satu lawan satu dengan Asenjo.

Namun, mantan kiper Atletico Madrid itu berhasil menggagalkannya. Meski Madrid terus menekan, namun malah The Yellow Submarines yang sukses mencetak gol kemenangan melalui Pablo Fornals di menit ke-87.

Melalui sebuah skema serangan balik, Fornals yang melihat celah dipertahanan Madrid, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan Navas.

Bagi Madrid, hasil minor ini membuat mereka tertahan di posisi keempat klasemen dengan torehan 32 poin. Sedangkan Villarreal menguntit satu posisi di bawah Madrid dengan jumlah 31 poin

SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-1-2)
Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Casimiro, Kroos; Isco (Vazquez 70'); Ronaldo, Bale (Asensio 70')
Pelatih: Zinedine Zidane

VILLARREAL (4-4-1-1)
Asenjo; Mario Gaspar, Bonera, Gonzalez, Costa; Dani Raba (Cheryshev 46') , Trigueros, Hernandez, Castillejo (Rukavina 83'); Fornals; Bacca (Unal 76')
Pelatih: Javi Calleja


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR