Liga Spanyol

Dipermalukan Villarreal, Zidane: Saya Tak Ingin Salahkan Pemain

Reynaldi Hermawan · Minggu, 14 Januari 2018 - 16:44 WIB

Zinedine Zidane. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Real Madrid takluk 0-1 dari Villarreal pada jornada 19 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/1/2018). Kendati begitu, Pelatih Zinedine Zidane enggan untuk menyalahkan Cristiano Ronaldo dkk.

Bermain di depan pendukung sendiri, sebenarnya Madrid menguasai jalannya pertandingan. Tercatat Los Blancos mampu menguasai 54 persen bola yang bergulir dan melakukan 11 kali tembakan mengancam ke gawang.

Sayangnya dewi fortuna tak memihak pada Madrid, berkali-kali menebar ancaman usaha punggawa klub ibu kota Spanyol itu tak kunjung menuai hasil. Keadaan semakin memburuk ketika sedang asik menyerang, mereka nyatanya malah kebobolan di penghujung laga tepatnya menit ke-87 lewat aksi Pablo Fornas.

“Kami menembak tepat sasaran ke gawang tapi tidak mencetak gol, saat ada rebound kami tidak bisa menyambutnya. Hal tersebut bisa membuat mental Anda turun. Kami sudah melakukan segala hal yang bisa dilakukan, jadi saya tak mau menyalahkan para pemain atas tindakan mereka,” kata Zidane di situs resmi klub.

Dengan kekalahan ini, kans Madrid untuk merengkuh trofi La Liga semakin sulit. Pasalnya saat ini mereka tertahan di posisi keempat dan sudah tertinggal 16 poin dari Bacelona di puncak klasemen.

Jarak tersebut akan bertambah jika Barca mampu menang atas Real Sociedad, Senin (15/1/2018) dini hari WIB. Walau akan menghadapi krikil terjal untuk mendapat gelar, Zidane nyatanya tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Sebab yang menjadi fokusnya kini hanya ingin menemukan kebangkitan Madrid sesegera mungkin.

“Kami telah mengalami masa-masa sulit tapi keadaan tersebut haruslah dilawan. Kami akan bekerja keras untuk kembali memenangkan permainan. Hasil ini pukulan keras yang memaksa tim untuk secepatnya mengubah keadaan,” tutur mantan pemain Juventus itu.

Hal senada diungkapkan bek kanan Madrid Dani Carvajal. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tak ingin terlalu meratapi kekalahan ini dan lebih memilih fokus untuk menatap laga selanjutnya.

“Tim sudah memberikan segalanya, namun hasilnya sangat tidak adil untuk kami. Villarreal beruntung bisa mendapatkan tiga poin. Kami dalam kondisi buruk, namun harus bergerak maju dan mencoba dan memenangkan sisa pertandingan yang ada. Tapi yang terpenting yang hanyalah memikirkan laga selanjutnya,” kata Carvajal.

Pada laga selanjutnya, El Real –julukan lain Madrid- akan melakoni partai tandang ke markas Leganes di babak perempat final Copa del Rey, Jumat (20/1/2018) dini hari WIB. Mampukah Madrid bangkit dari keterpurukan, atau justru mereka akan memperpanjang tren negatif seperti saat ini?


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR