Liga Europa

Fit 100 Persen, Godin Siap Arungi Liga Europa Kontra Copenhagen

Reynaldi Hermawan · Rabu, 14 Februari 2018 - 19:35 WIB

Bek Atletico Madrid Diego Godin mengalami cedera rahang, ketika timnya mengalahkan Valencia 2-1, di ajang La Liga, Senin (5/2/2018). (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

MADRID, iNews.id – Kabar baik menyambangi kubu Atletico Madrid jelang laga kontra klub Denmark Copenhagen pada babak 32 besar Liga Europa di Stadion Telia Parken, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB. Ya, bek senior Atletico Diego Godin sudah pulih dan siap berlaga.

Seperti diketahui, bek senior berkebangsaan Uruguay itu kehilangan tiga giginya akibat berbenturan dengan sikut kiper Valencia, Neto, Minggu (5/2/2018). Akibat kejadian tersebut, dia harus naik meja operasi dan absen selama beberapa pekan.

Kabar kepulihannya, diwartakan langsung situs resmi Atletico. “Berita baik! Diego Godin sudah dinyatakan pulih setelah kemarin mengalami patah dentoalveolar. Saat ini, dia sudah fit dan bisa bermain pada babak 32 Besar Liga Eropa. Godin sudah mulai ikut latihan dengan rekan setimnya.”

Dengan kehadirannya, tentu akan membuat lini bertahan Atletico kian kokoh. Data statistik mencatat, musim ini pemain berusia 31 tahun itu sudah melakoni 18 pertandingan di La Liga. Dia berhasil melakukan operan sukses sebanyak 86 persen dan memiliki tingkat keberhasilan memenangi duel sebesar 47 persen.

Berkat kepiawannya menjaga lini pertahanan, Los Colchoneros menjadi tim yang paling sedikit kebobolan musim ini diantara para pesaingnya. Dari 23 jornada, Atletico baru sembilan kali kejebolan. Tak hanya di Spanyol, Godin dkk juga menjadi tim yang paling sedikit kemasukan dibanding klub-klub dari lima liga top Eropa lainnya.

Berita kepulihan Godin tentunya membuat pelatih  Diego Simeone bahagia. Pasalnya, entrenador berkebangsaan Argentina itu, memiliki ambisi besar mengejar Barcelona di puncak singgasana La Liga. Saat ini, Atletico hanya tertinggal tujuh poin dari Barca dan masih ada 15 laga untuk dimainkan.

Tak hanya di liga, Simeone pun berharap Godin bisa memberikan kontribusi maksimal di kancah Eropa. Sebab, Atletico berlaga di kompetisi kasta kedua di benua biru itu akibat tersingkir dari ajang Liga Champions. Sudah barang tentu, Los Colchoneros mengusung target menjuarainya untuk menjadi obat pelipur lara.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR