Gelar Kongres Tahunan, Ini Agenda Penting PSSI

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 13 Januari 2018 - 14:50 WIB

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memukul gong tanda Kongres PSSI 2018 telah dibuka di ICE BSD, Sabtu (13/1/2018). (Foto: Reynaldi Hermawan/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id ­ Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menggelar Kongres Tahunan untuk membahas beberapa agenda penting. Acara tersebut dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Sabtu (13/1/2018).

Poin penting yang akan dibahas pada kesempatan itu antara lain, perihal masalah keuangan dan program kegiatan PSSI selama 2017. Badan sepak bola tertinggi di Indonesia itu akan mengevaluasi sistem kerja yang sudah ada, sehingga segala kesalahan di tahun lalu tidak akan terulang di tahun ini.

Tak hanya itu, Terdapat pula agenda untuk membahas program strategis untuk 2018 terutama saat Asian Games. PSSI akan melihat para atlet berbakat sepanjang bergulirnya kejuaraan tersebut, untuk menyiapkan generasi emas sepak bola Indonesia di masa depan.

“Pihak PSSI akan mengevaluasi kinerja para atlet sepanjang gelaran Asian Games. Sebab saya punya harapan besar untuk membesarkan bangsa ini lewat sepak bola,” kata ketua PSSI Edy Rahmayadi dalam pidato sambutannya di acara tersebut.

Perlu diketahui, Kongres Tahunan PSSI kali ini terdiri atas dua sesi yakni Kongres Luar Biasa (KLB) dan Kongres Biasa. KLB akan diikuti  106 voters dengan agenda utama pengesahan kongres yang dilakukan sesuai statuta PSSI. Sedangkan Kongres Biasa, akan membahas banyak hal antara lain mengenai regulasi kompetisi 2018.

Selain seluruh jajaran PSSI, acara tersebut juga dihadiri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang diwakilkan Wakil Ketua Umum Pusat, Suwarno. Selain itu juga ada perwakilan dari klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR