Liga Champions

Guardiola: Man City Hampir Sampai di Perempat Final

Abdul Haris · Rabu, 14 Februari 2018 - 09:18 WIB

Pep Guardiola (kanan) memeluk Sergio Aguero setelah Manchester City sukses melumat FC Basel 4-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di St Jakob Park, markas FC Basel, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. (Foto: Patrick HERTZOG / AFP)

BASEL, iNews.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyambut pesta 4-0 pasukannya di St Jakob Park, markas FC Basel, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Menurutnya, penampilan armadanya pada leg pertama 16 besar Liga Champions itu sangat luar biasa.

City langsung tancap gas dengan memberondong tiga gol dalam tempo 23 menit. Dibuka gol Ilkay Gundogan pada menit ke-14 dilanjutkan gol Bernardo Silva (18), dan Sergio Aguero (23). Pada babak kedua, Gundogan (53) mencetak gol keduanya.

Hasil ini membuat satu kaki The Citizens menapaki perempat final. Namun, Guardiola menegaskan timnya masih harus tetap fokus karena masih harus menjalani leg kedua 16 besar di Etihad Stadium, Kamis (8/2/2018) dini hari WIB.

“Liga Champions itu 180 menit (dua laga), tapi kami hampir sampai di sana (perempat final). Saya tak bilang sudah selesai, karena dalam sepak bola segalanya bisa terjadi. Tapi, ini hasil yang luar biasa,” ujar Guardiola, dikutip Sky Sports.

“Kami sangat klinis dan saya senang dengan performa tim. Kami menjaga level kami. Kami berjuang keras dan menciptakan peluang gol. Ada empat gol hebat. Secara keseluruhan saya puas,” pelatih asal Spanyol itu mengungkap isi hatinya.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu secara khusus Gundogan yang menyumbang dua gol di laga itu. Bahkan, gelandang Jerman itu hampir mencetak hattrick, namun usahanya untuk digagalkan kiper Basel Tomas Vaclik.

“Dia pria dengan kualitas special. Dia luar biasa dengan naluri gol bagus. Ketika saya lihat dia main, saya sadar betapa kami merindukannya musim lalu. Dia pemain spesial dengan banyak kepribadian. Dia tak merasa tertekan. Dia pemain top,” Guardiola melempar pujiannya kepada Gundogan.

Dengan pesta gol ini, Guardiola pun mendapat kemudahan dalam meracik tim di laga-laga berikutnya. Dia punya kesempatan untuk mengistirahatkan pemain-pemain pentingnya pada laga kedua nanti untuk mengatasi jadwal padat yang mendera timnya.

Di depan mata, City harus meladeni Arsenal dua kali beruntun, pada final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018), dan Premier League, empat hari kemudian. Kemudian, The Citizens akan menjamu Chelsea di Premier League, Minggu (4/3/2018). Setelah itu baru mereka kembali menghadapi Basel.

“Kami harus fokus dan leg kedua ada setelah Chelsea. Sangat penting untuk fokus pada mereka dan mengambil langkah lain di Liga Primer,” ucap Guardiola.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR