Hasil Liga Champions: Pesta 4 Gol, Man City Tatap Perempat Final

Reynaldi Hermawan · Rabu, 14 Februari 2018 - 05:16 WIB

Manchester City melumat FC Basel 4-0 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion St. Jakob-Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)

BASEL, iNews.id – Manchester City pesta 4-0 atas Basel pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stadion St. Jakob-Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Berkat hasil positif itu, peluang City melaju ke babak selanjutnya kian besar mengingat pada pertemuan kedua mereka akan bermain di Etihad Stadium, 8 Maret mendatang.

Seperti biasa, Pelatih City Pep Guardiola memainkan formasi favoritnya yakni 4-3-3 dengan mempercayakan Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling di lini serang. Tak sia-sia, ketiga pemain tersebut pun berhasil tampil apik dengan menghasilkan empat tendangan ke gawang pada paruh pertama.

Keran gol The Citizens baru terbuka pada menit ke-15. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Kevin de Bruyne. Umpan lambungnya ke mulut gawang, mampu ditanduk Ilkay Guendogan dan berhasil mengoyak gawang Basel yang  dijaga Tomas Vaclik.

Tiga menit berselang, Aguero dkk menambah pundi-pundi gol. Umpan Sterling berhasil diteruskan Silva dengan tendangan cip yang kembali membuat Vaclik harus memungut bola dari gawangnya.

Unggul dua gol tak membuat City berniat mengendurkan serangan. Alhasil, mereka mampu kembali mencetak gol lewat aksi Aguero pada menit ke-23. Tendangan bebas bomber berpaspor Argentina itu sukses membuat gawang Basel kembali bergetar. Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, The Citizens kembali menambah keunggulan pada menit ke-53. Guendogan berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil meneruskan umpan dari Aguero.


SUSUNAN PEMAIN
BASEL(5-4-1)
Vaclik; Lang, Xhaka, Lacroix, Suchy, Riveros; Stocker (Ajeti 71’), Frei, Die, Elyounoussi (Bua 85’); Oberlin
Pelatih:
Raphael Wicky

MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Delph; De Bruyne (David Silva 63’), Fernandinho, Guendogan; Bernardo Silva, Aguero (Danilo 86’), Sterling (Sane 57’)
Pelatih:
Pep Guardiola


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR