Liga Champions

Hasil Liga Champions: Tembus 101 Gol, Ronaldo Bawa Madrid Bungkam PSG

Reynaldi Hermawan · Kamis, 15 Februari 2018 - 05:01 WIB

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Dua gol Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champion di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Itu gol ke-100 dan 101 CR7 untuk Madrid di ajang ini. Total, di kejuaraan ini dia sudah mengemas 116 gol bersama Madrid, dan Manchester United. 

Dengan hasil positif itu, Madrid pun kian percaya diri menatap laga kedua yang akan berlangsung di Parc de Princes, 7 Maret mendatang.

Pelatih kedua tim memainkan formasi yang sama pada laga kali yakni 4-3-3. Juru taktik Madrid Zinedine Zidane memainkan Isco Alacron, Ronaldo, dan Karim Benzema di lini serang. Sedangkan, nakhoda PSG Unai Emery memberi mandat kepada trisula Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar Jr untuk membombardir pertahanan Los Blancos.

Alhasil, pertandingan pun berjalan imbang. Madrid berhasil menguasai 52 persen bola yang bergulir berbanding 48 persen. Namun, Le Parisiens mampu unggul terlebih dulu pada pertengahan babak pertama tepatnya menit ke-33.

Berawal dari umpan silang dari sisi kanan lapangan yang mampu disambut Neymar dengan sentuhan back heel. Umpan mantan pemain Barcelona itu, berhasil dteruskan Adrien Rabiot dengan tendangan terukur dan sukses mengoyak gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

Tertinggal satu gol, membuat kubu tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, usaha Madrid menuai hasil pada penghujung babak. Ronaldo sukses mencatatkan namanya di papan skor dari titik putih, setelah Toni Kroos dilanggar Giovani Lo Celso di dalam kotak penalti.

Itu merupakan gol ke-10 pemain berjuluk CR7 itu di Liga Champions musim ini sekaligus menggenapi torehan 100 gol nya di kompetisi kasta tertinggi klub Eropa tersebut. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Berniat menambah daya gedor, Zidane memainkan Gareth Bale untuk menggantikan Benzema pada menit ke-68. Racikan mantan pemain Juventus itu terbukti berhasil membuat lini serang Madrid menjadi semakin tajam.

Terbukti, Ronaldo mampu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Kemudian, Marcelo melengkapi kemenangan Madrid lewat sumbangan golnya tiga menit kemudian setelah berhasil memanfaatkan assist dari pemain pengganti Marco Asensio.


SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-3)
Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Vazquez 79’), Kroos; Isco (Asensio 79’), Benzema (Bale 68’); Ronaldo
Pelatih:
Zinedine Zidane

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3)
Areola; Alves, Marquinhos, Kimpembe, Berchiche; Veratti, Lo Celso (Draxler 84’), Rabiot; Mbappe, Cavani (Meunier 66’), Neymar
Pelatih:
Unai Emery


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR