Ini Malam Spesial yang Pantas Dikenang Philippe Coutinho

Abdul Haris · Kamis, 07 December 2017 - 12:23 WIB

Philippe Coutinho. (Foto-foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id – Laga kontra Spartak Moscow pada matchday 6 Liga Champions, Kamis (7/12/2017) bakal selalu dikenang Philippe Coutinho. Bagaimana tidak, pada laga di Anfield itu, ada beberapa momentum indah yang bakal menghiasi sisa hidupnya.

Pada laga itu Coutinho mendapat kehormatan menjadi kapten timnya. Pelatih Juergen Klopp menggantikan tugas Jordan Henderson yang diparkir di bangku cadangan.

Hasilnya, playmaker asal Brasil itu menjawab kepercayaan tersebut dengan memimpin timnya pesta 7-0 yang memastikan langkah The Reds ke 16 besar untuk pertama kali sejak 2008/2009. Liverpool tampil sebagai juara Grup E dengan poin 12, unggul 3 angka dari Sevilla yang finis di urutan kedua.

 

Coutinho membuka gol pertama Liverpool dari titik penalti.


Hebatnya lagi, dari tujuh gol yang dicetak Liverpool, tiga di antaranya lahir dari kepiawaian Coutinho. Dia memulainya dengan dua gol pada 15 menit awal, dan melakukannya lagi lima menit sebelum istirahat.

“Itu malam spesial. Saya sangat senang dengan gol-gol dan performa saya. Sangat special menjadi kapten. Itu untuk pertama kalinya saya di sini,” tutur pemain yang kerap dispekulasikan bakal segera hijrah ke Barcelona itu, dikutip situs resmi UEFA.

Momentum itu menggelembungkan optimisme gelandang 25 tahun itu. Dia yakin The Reds mampu bersaing di fase gugur nanti. Sebagai juara grup, klub Merseyside itu berpotensi bertemu klub-klub raksasa sekelas Real Madrid, Juventus, atau Bayern Muenchen yang finis sebagai runner up di grup lain.

“Kami bisa menghadapi beberapa tim besar di putaran berikutnya. Tapi kami harus menunggu undian siapa yang akan kami hadapi nanti,” ucapnya.

 

Pelukan hangat dari Pelatih Juergen Klopp didapat Coutinho di akhir laga.

Di laga itu, Sadio Mane juga menyumbang dua gol, plus masing-masing satu dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Namun, orang tetap sulit keluar dari pesona Coutinho. Termasuk rekan setimnya, Emre Can.

“Performa yang luar biasa. Penting mencetak gol cepat, tapi kami juga main bagus setelah itu. Philippe Coutinho sangat fantastis. Dia pemain penting buat kami, tapi seluruh penyerang kami main bagus malam ini,” ungkapnya.

Berikutnya, tuah Coutinho kembali diharapkan saat Liverpool melakoni derby Merseyside di Anfield yang akan disiarkan langsung MNCTV, Minggu (10/12/2017) pukul 20.30 WIB. The Reds butuh poin maksimal untuk terus bersaing di empat besar Premier League. Saat ini, pasukan Klopp ada di peringkat 4 dengan poin 29, tertinggal 14 angka dari Manchester City yang ada di puncak.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR