Jelang Piala Presiden 2018, Perseru Serui Punya Pelatih Baru

Abdul Haris · Jumat, 12 Januari 2018 - 21:01 WIB

Pelatih anyar Perseru Serui Alexander Saununu (kiri) langsung mempersiapkan tim jelang Piala Presiden 2018. (Foto: Instagram @perseru1969)

MALANG, iNews.id – Di saat kontestan Piala Presiden 2018 lainnya sudah memasuki pematangan tim, Perserui Serui malah disibukkan dengan suksesi kepelatihan. Pelatih Agus Yuwono yang berjasa menyelamatkan tim dari degradasi pada Liga 1 musim lalu memilih mundur.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas kontribusi Agus Yuwono terhadap Perseru Serui dan telah menyelamatkan klub ini dari degradasi di Liga 1 2017. Semoga kami dapat bekerja sama kembali di lain kesempatan,” tulis Perseru dalam pernyataan resminya.

Untuk mengisi kekosongan, Alexander Sanunu ditunjuk meneruskan pekerjaan Agus Yuwono. Ini bisa dibilang perjudian yang dilakukan manajemen tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu. Sebab, meski sempat memiliki masa keemasan sebagai pemain, Alex minim jam terbang dalam posisi sebagai nakhoda tim. Ini merupakan klub Liga 1 pertama yang diasuhnya.

 



Alex baru saja mendapatkan lisensi kepelatihan A AFC, Desember tahun lalu. Jadi, keputusan ini sudah sesuai regulasi kompetisi. Pada 2014 lalu, dia pernah menukangi PS Badung di Divisi Utama. Setahun kemudian arsitek 48 tahun itu dipercaya menukangi tim PON Nusa Tenggara Timur.

Saat ini, pasukan Perseru sedang digenjot dalam training camp di Malang, Jawa Timur. Dari sana mereka akan melanjutkan persiapan di Surabaya.

Pada Piala Presiden nanti, Perseru berada di Grup C bersama Persebaya Surabaya, Madura United, dan PS TNI. Seluruh pertandingan fase grup digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR