Piala AFC 2018

Kalah dari Yangon United, Widodo C Putro Akui Lawan Lebih Baik

Haryo Jati Waseso · Selasa, 13 Februari 2018 - 21:14 WIB

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (kiri) dan Asisten Pelatih Eko Purjianto (kanan). (Foto: Instagram)

GIANYAR, iNews.id - Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan Yangon United dengan skor 1-3, pada laga perdana Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa(13/2/2018). Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putyro mengakui lawan memang unggul dalam laga ini.

Bali United yang memutuskan menggunakan sejumlah pemain pelapis, harus tertinggal lebih dulu. Gawang Laskar Tridatu yang dijaga I Made Wardana, dijebol oleh Emmanuel Uzochukwo di menit ke-15 dan dua gol Sekou Sylla (18’ dan 25’)

Bali United sempat memperkecil kedudukan melalui I Gede Sukadana, jelang babak pertama berakhir, namun hal itu tak cukup membantu timnya tak kehilangan poin. Widodo pun mengakui timnya kesulitan mengantisipasi bola-bola panjang yang dimainkan sang lawan.

“Pemain Bali United sudah berusaha melakukan perlawanan, namun hasil akhirnya kami harus mengakui kekalahan tersebut,” ujar mantan penyerang tim nasional Indonesia itu seperti dilansir Antara.

Widodo pun menegaskan evaluasi harus dilakukan. Pasalnya, selain Yangon United, mereka juga akan menghadapi lawan berat lainnya, seperti FLC Thanh Hoa dan juga Global Cebu.

“Kami akan melakukan evaluasi mengenai strategi yang harus dilakukan dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami pun akan mencari strategi-strategi yang lain dalam pertandingan ke depan,” tutur Widodo menambahkan.

Pemilihan pemain pelapis untuk berlaga di pertandingan seperti ini juga menjadi sasaran kritikan. Namun padatnya jadwal yang nyaris bersamaan dengan semifinal leg II Piala Presiden 2018 menghadapi Sriwijaya FC sehari setelahnya, membuat rotasi jelas harus dilakukan Bali United.

Hasil minor ini membuat mereka menduduki posisi buncit klasemen sementara grup G. Meski sama-sama nirpoin, namun Global Cebu menduduki posisi ketiga karena hanya kalah 0-1 dari Thanh Hoa.

Sedangkan, Yangon United berhasil menduduki posisi puncak karena kemenangan tersebut. Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Persija Jakarta akan memulai laga perdananya di turnamen sepak bola antraklub Asia nomor dua tersebut, Rabu (14/3/2018).

Mereka akan menghadapi tim kuat Malaysia, Johor Darul Takzim pada laga Grup H, di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos. Uniknya, Macan Kemayoran telah lebih dulu memastikan lolos ke final Piala Presiden 2018.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR