New York Terbuka 2018

Ke Perempat Final, Nishikori: Serangan Saya Kian Bagus

Haryo Jati Waseso · Kamis, 15 Februari 2018 - 21:14 WIB

Kei Nishikori (Foto: AFP)

NEW YORK, iNews.id - Petenis unggulan kelima Kei Nishikori melaju ke perempat final New York Terbuka, setelah mengalahkan petenis Rusia Evgeny Donskoy 6-2, 6-4 di Nassau Veteran Memorial Coliseum, Kamis (15/2/2018) siang WIB. Nishikori mengaku serangan-serangannya   semakin membaik.

Pada laga tersebut petenis asal Jepang itu memang bermain dengan agresif. Berlaga di ATP Tour pertamanya, sejak mengalami cedera siku pada Agustus lalu, Nishikori mendominasi permainan di set pertama.

Dia pun mampu menang mudah atas petenis peringkat ke-72 tersebut. Di set kedua, Donskoy sempat mencoba menekan, namun ternyata Nishikori masih terlalu tangguh untuknya.

Petenis kelahiran prefektur Shimane itu pun memastikan kemenangan dalam waktu 1 jam 4 menit. Nishikori merasa, seiring waktu penampilannya menjadi semakin baik. Permainannya pun semakin berkembang.

“Bagian penyerangan dalam permainan saya menjadi lebih baik, dibandingkan saat laga putaran pertama. Serves saya juga semakin baik pada set kedua, dan pada set tersebut saya bermain menyerang. Saya merasa menjadi lebih baik di setiap pertandingan,” tutur Nishikori dikutip Kyodo News.

Pada laga perempat final, Nishikori akan menghadapi petenis peringkat ke-81 dunia, Radu Albot dari Moldova. Albot berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan John Isner.

Tak ayal, peluang Nishikori untuk kembali merengkuh gelar juara ATP. Sebelumnya, pada awal bulan ini Nishikori berhasil menjuarai Dallas Challenger, dan menjadi gelar ATP Challenger keduanya.

New York Terbuka 2018 merupakan gelaran perdana turnamen ini. Kejuaraan ini menjadi pengganti dari Memphis Terbuka, yang batal digelar karena minimnya sponsor di turnamen tersebut.

Nishikori sendiri merupakan juara empat kali Memphis Terbuka. Namun, tahun lalu kiprahnya harus terhenti, karena cedera siku. Akibatnya, petenis berusia 28 tahun tersebut tak bisa mengikuti Amerika Serikat (AS) Terbuka dan juga Australia Terbuka, yang diselenggarakan pada awal tahun ini.

Anak didik Michael Chang itu, saat ini menduduki peringkat ke-27 dunia. Padahal pada Maret 2015, Nishikori sempat berada di posisi empat. Penampilan terbaiknya adalah ketika menjadi finalis AS Terbuka 2014.


KOMENTAR