Liga Champions

Kompany Merasa Man City Siap Menjuarai Liga Champions

Haryo Jati Waseso · Selasa, 13 Februari 2018 - 18:33 WIB

Bak Manchester City Vincent Kompany. (Foto: AFP/Bob Levey)

MANCHESTER, iNews.id - Bek Manchester City Vincent Kompany mengaku bahwa timnya kini telah siap untuk menjuarai Liga Champions. City akan menghadapi Basel di Stadion St. Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar.

Saat ini City merupakan tim raksasa di Premier League, namun mereka kerap kesulitan kala bermain di Liga Champions. Sejak memulai perjalanan di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu, pada musim 2011/12, pencapaian terbaik City adalah melaju ke babak semifinal di musim 2015/16.

Namun, sisanya lebih sering terhenti di babak 16 besar. Tetapi Kompany merasa yakin, saat ini sudah waktunya bagi The Citizens menjadi kampiun Liga Champions. Pemain asal Belgia itu pun meyakini, seandainya kali ini kembali gagal, mereka bisa meraihnya dalam waktu dekat.

“Kami memang sempat terlempar beberapa kali, dimana seharusnya hal itu tak terjadi, namun saya pikir kini semua telah berubah. Jika ada kalanya, ketika klub siap merasa seperti tampil di kandang sendiri, maka sekarang inilah saatnya,” tutur Kompany dikutip Sky Sports.

“Saya tak akan mengatakan bahwa saat ini hanyalah persoalan waktu, karena beberapa klub tak pernah memenangkannya. Jika setiap tahun, kami selalu bermain dengan kepercayaan diri seperti ini, maka jika tidak tahun ini atau tahun depan, kami pasti akan sampai pada masa itu. Saya sangat yakin,” ujarnya melanjutkan.

Pernyataan Kompany bukanlah isapan jempol. Saat ini City memang berada dalam kondisi terbaik. Buktinya, di Premier League tim besutan Pep Guardiola itu, masih menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 72 poin.

Jumlah tersebut berselisih hingga 16 poin dari tim yang berada di posisi kedua, Manchester United. Bahkan City, sempat mengalami fase tak terkalahkan di 22 pertandingan liga, sebelum kemudian takluk dari Liverpool dengan skor 3-4, bulan lalu.

City pun berpeluang meraih quadruple mengingat mereka masih bertarung di Liga Champions, Premier League, Piala FA dan Piala Liga. Bahkan di kompetisi yang disebut terakhir City melaju ke babak final, dan akan menghadapi Arsenal, 25 Februari mendatang.

Meski begitu, Kompany mengaku tak pernah membicarakan kemungkinan untuk meraih gelar di empat turnamen berbeda, dengan rekan-rekan setimnya. “Tak pernah membicarakan tentang quadruple, namun jika memenangkan laga-laga selanjutnya, memang selalu kami obrolkan,” kata pemain 31 tahun itu.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR