Laga Indonesia Vs Islandia Bawa Berkah untuk Pedagang

Reynaldi Hermawan · Minggu, 14 Januari 2018 - 19:32 WIB

Para pedagang menjajakan dagangannya di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

JAKARTA, iNews.id – Laga  antara Indonesia kontra Islandia ternyata memberi dampak positif kepada para pedagang di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Ramainya suporter yang hadir membuat dagangan yang dijajakan hampir habis terjual.

Ya, pada laga persahabatan Indonesia kali ini, PSSI memang sengaja mendatangkan lawan yang tangguh. Seperti diketahui, Islandia saat ini menduduki peringkat ke­22 FIFA. Tak hanya itu, skuad asuhan Heimir Hallgrimsson pun sudah dipastikan tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ingin melihat bagaimana tim Garuda melawan tim papan atas di dunia menyebabkan suporter yang datang ke stadion membludak. Tak lupa, sebelum menyaksikan pertandingan mereka pun menyempatkan membeli souvenir yang dijajakan di sekitar stadion.

Hal tersebut di ungkapkan langsung salah seorang pedagang jersey bernama Erdi, “Saya sudah sering berjualan di sini, hampir di setiap event sepak bola. Namun laga melawan Islandia membuat minat penonton datang ke stadion begitu luar biasa. Dari 150 baju yang saya bawa, saat ini sudah laku hampir seperempatnya,” kata Erdi kepada iNews.id.

Erdi mengaku jauh­jauh datang dari Sukabumi untuk mengais rezeki di stadion kebanggan masyarakat Indonesia itu. Dia pun juga mengungkapkan suasana GBK usai direnovasi. “Luar biasa, menurut saya SUGBK yang sekarang sudah setara dengan stadion di luar negeri,” ujarnya.

Namun seiring direnovasinya gedung, regulasi untuk para pedagang kaki lima di sekitar stadion pun semakin diperketat. “Sekarang lebih banyak Satpol PP yang mantau mas. Ini saja saya berdagang sembunyi­sembunyi, tak seperti dulu yang bisa gelar lapak secara bebas,” kata Erdi.

Dia pun mengharapkan pihak pemerintah dan pengelola stadion untuk membuatkan lapak khusus untuk para pedagang kaki lima. “Seharusnya si pihak pemerintah membuat tempat khusus untuk kami agar kami leluasa berdagang. Tak hanya stadion saja yang direnovasi, lapak pedagangnya juga dong,” tutur Erdi mengakhiri komentarnya.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR