Liga Champions

Liverpool Pesta di Kandang Porto, Klopp Puji Trisula Mautnya

Abdul Haris · Kamis, 15 Februari 2018 - 10:22 WIB

Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane kembali jadi kunci kemenangan Liverpool saat melumatFC Porto 5-0, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. (Foto: Francisco LEONG / AFP)

PORTO, iNews.id – Pesona menawan ditunjukkan trisula Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane saat membawa Liverpool pesta 5-0 atas tuan rumah FC Porto, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Mane mencetak hattrick pada leg pertama Liga Champions di Estadio Do Dragao itu. Dia melakukannya pada menit ke-25, 53, dan 85. Dua gol lainnya dicetak Salah (29), dan Roberto Firmino (69).

Klopp menilai tiga gol Mane menjadi momentum kembalinya bintang asal Senegal itu ke performa terbaiknya. “Dia memberi jawaban tepat. Itu bagus. Saya bicara kepadanya sesudah laga, ‘akhirnya Anda kembali’ langsung setelah kami berbincang di lapangan,” ujar Klopp, dikutip Sky Sports.

“Dia menunjukkan lagi seberapa fantastisnya dirinya. Dia selalu penting, dan selalu fantastis buat kami walau tak dalam momentum bagus. Itulah kualitas sebenarnya, walau tak 100 persen dan masih bikin gol, mungkin tak sering namun terlibat dalam banyak gol, itulah yang sangat penting,” pelatih asal Jerman itu melanjutkan pujiannya tentang Mane.

Salah juga kembali menunjukkan ketajamannya. Satu golnya ke gawang Porto merupakan gol ke-30 yang dicetaknya dari 36 penampilannya di semua ajang musim ini. Dia juga menjadi pemain kedua yang paling cepat mencapai torehan itu untuk The Reds.

“Dia memainkan musim yang indah. Saya sudah menduga sebelumnya. Tapi tentu saja sangat penting bagi kami. Saya pikir setiap gol adalah pemenang dan itu sangat penting,” tutur Klopp soal Salah.

“Kami bicara tentang Mo (sapaan Salah) dalam beberapa pekan terakhir, benar-benar layak, tapi jelas Sadio telah comeback, sangat baik, dan Roberto [Firmino] ada di sana lagi setelah tingkat pekerjaan yang luar biasa lagi. Itu bagus. Ox (Alex Oxlade-Chamberlain) jelas juga bagus. Selamat, tapi semoga Salah tak pernah berhenti,” Klopp berharap.

Ketiga pemain ini memang jadi donatur gol utama The Reds musim ini. Total, ketiganya sudah menyumbang 63 dari 99 gol Liverpool (63,6 persen) di semua ajang musim ini.

Dengan pesta ini, tentu Liverpool bisa lebih tenang menghadapi leg kedua di Anfield, Rabu (7/2/2018) dini hari WIB. Klopp bisa jadi mengistirahatkan trio mautnya itu. Sebab, setelah laga tersebut, klub Merseyside itu harus sowan ke Old Trafford, meladeni Manchester United pada lanjutan Premier League, Sabtu (10/3/2018).


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR