Luis Milla Sesalkan Performa Timnas di Babak Kedua

Reynaldi Hermawan · Minggu, 14 Januari 2018 - 23:36 WIB

Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla (kedua kiri) memberikan pernyataannya setelah laga timnya kontra Islandia, Minggu (14/1/2018). (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla sangat menyesalkan penurunan performa anak asuhnya pada babak kedua saat meladeni Islandia, Minggu (14/1/2018). Alhasil, tim Garuda harus kandas 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Milla mengungkapkan, sebenarnya skuadnya mampu menandingi kualitas Our Boys pada babak pertama. Terbukti, Indonesia bisa unggul terlebih dulu pada menit ke­28 melalui aksi Ilham Udin Armaiyn. Namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan pada penghujung babak lewat gol Albert Gudmundsson (45).

Sayang, memasuki babak kedua tim Garuda seperti kehilangan ritme permainan. Alhasil Ilham dkk kebobolan lewat gol Arnor Smarason (59), dan dua gol tambahan dari Gudmundsson (64­penalti dan 70).

“Kami sudah bermain baik khususnya babak pertama. Namun di babak kedua kami bermain buruk dan banyak kehilangan bola, sehingga kami dihukum dengan tiga gol. Secara keseluruhan kami bermain baik, yang tidak baik hanya hasilnya,” kata Milla.

Dia pun menginginkan kekalahan itu bisa dijadikan bahan pembelajaran untuk para pemainnya. “Islandia merupakan tim yang bagus. Mereka bisa bangkit dari posisi 125 ke peringkat 22 FIFA seperti sekarang ini. Akan menjadi pengalaman berarti bagi tiap pemain bisa berkesempatan melawan mereka,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pencetak gol pertama Indonesia yakni Ilham Udin. “Saya senang bisa mencetak gol walau tak mampu memberikan kemenangan. Saya berharap bisa belajar dari kekalahan ini agar di Asian Games bisa tampil lebih baik lagi,” kata Ilham.

Guna memantapkan persiapan jelang Asian Games 2018, Indonesia selanjutnya akan mengahadapi FC Tokyo pada sebuah laga persahabatan dalam rangka memperingati 60 tahun kerjasama antara Indonesia dengan Jepang. Rencananya, laga tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu (27/1/2018).


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR