Luncurkan Akademi Persib, Zanetti Merasa Bangga

Haryo Jati Waseso · Selasa, 13 Februari 2018 - 23:18 WIB

Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti (kiri) dan Presiden Inter Milan Erick Thohir (tengah), dalam peluncuran Akademi Persib, Selasa (13/2/2018). (Foto: ANTARA/M Agung Rajasa)

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung akhirnya meluncurkan Akademi Persib, di Stadion Siliwangi, Selasa (13/2/2018). Peluncuran tersebut, dihadiri oleh mantan pemain Inter Milan dan juga tim nasional Argentina Javier Zanetti.

Akademi Persib memang merupakan kerjasama dengan Inter Milan Academy, sehingga sebagai Wakil Presiden Inter, Zanetti turut menghadirinya. Pria berusia 44 tahun itu pun mengungkapkan dirinya merasa bangga dengan kerja sama ini.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, untuk mewakili Inter dalam meluncurkan akademi Inter pertama di Indonesia. Kita tahu, bersama jutaan fansnya, negara ini memiliki fanatisme yang sangat tinggi terhadap Inter,” ungkapnya di situs resmi Persib.

Menurut Zanetti, Akademi Persib akan membantu perkembangan bibit-bibit muda untuk menjadi pemain profesional kedepannya. Apalagi, kurikulum yang digunakan sama dengan yang dipakai akademi Inter di Centro Sportivo Giacinto Fachetti.

“Saya sangat yakin, kerja sama antara Inter dan Persib bisa sangat membantu untuk membangun sepak bola Indonesia yang berkelanjutan. Gairah sepak bola di Indonesia ini sangat kuat dan akan selalu bertumbuh,” tutur pria yang sudah mengumpulan 615 penampilan dengan Inter itu.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir mengapresiasi peluncuran Akademi Persib tersebut. Menurutnya, kerjasama tersebut akan membantu pembinaan pemain muda Indonesia, agar semakin maju.

“Saya sangat bangga karena sekarang Inter Academy datang ke Indonesia. Ini merupakan sebuah semangat untuk Inter, serta dunia sepak bola. Saya harap, semangat tinggi ini harus ditingkatkan,” tuturnya.

Erick mengungkapkan selain membantu perkembangan, para pemain muda akan ditanamkan pemikiran seorang pemenang. Apalagi, jika melihat kesuksesan Inter Academy, yang telah memperoleh banyak prestasi.

“Inter Academy adalah salah satu yang tersukses di Eropa. Buktinya, dengan 46 trofi dan sudah mendorong banyak pemain muda hebat untuk berkarir di kancah profesional. Ini semua membuat kami optimis akan masa depan sepak bola di Indonesia,” lanjutnya.

Akademi Persib akan ditangani langsung oleh pelatih Inter Academy Claudio Brambilla. Pelatih asal Italia tersebut akan membagikan ilmunya bersama Akademi Persib untuk dua bulan ke depan.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR