Tenis

Mantan Pelatih Sharapova Besut Johanna Konta

Haryo Jati Waseso · Kamis, 07 December 2017 - 19:11 WIB

Johanna Konta akhirnya dilatih oleh Michael Joyce (Foto:REUTERS/Shannon Stapleton)

EASTBOURNE, iNews.id - Akhirnya Johanna Konta meresmikan Michael Joyce sebagai pelatihnya, menggantikan Wim Fissette yang telah berpisah sejak Oktober lalu. Joyce pun kini bertugas menyiapkan petenis Inggris itu untuk turnamen Brisbane International.

Kedatangan pelatih 44 tahun itu jelas diharapkan bisa meningkatkan kemampuan Konta. Tangan dinginnya memang kerap menghasilkan atlet berkualitas, seperti ketika menangani Maria Sharapova dan Victoria Azarenka.

“Michael merupakan pelatih dengan latar belakang hebat dan saya begitu bersemangat bekerja dengannya. 2017 ini memang begitu luar biasa, namun saya merasa masih banyak hal yang akan datang,” ungkap Konta seperti dilansir Eurosport.

Turnamen kami bersama adalah di Brisbane Internasional dan rencananya Michael akan terus bersama saya sepanjang 2018,” lanjutnya. Salah satu target Konta adalah memperbaiki posisinya, yang saat ini masih berada di peringkat kesembilan dunia.

Sebenarnya pada Juli lalu, Konta sukses memantapkan dirinya di posisi keempat dunia, torehan terbaiknya hingga saat ini, seusai menjuarai turnamen Sydney Internasional dan Miami terbuka. Namun, cedera kemudian menghantam petenis yang  sempat membela Australia tersebut.

Setelah sembuh, performa Konta pun terus menurun hingga akhirnya tersingkir dari WTA Finals. Itulah yang akhirnya berujung perpisahan dengan Fisette. Joyce sendiri memiliki rekam jejak yang bagus sebagai pelatih.

Saat menangani Maria Sharapova, dia memiliki andil saat petenis Rusia itu meraih dua gelar Grand Slam. Sedangkan bersama Azarenka, Joyce yang baru bergabung di awal tahun ini, memutuskan berpisah karena atlet Belarusia itu ingin konsentrasi terkait perebutan hak asuh anak.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR