Tenis

Menang Mudah, Kerber Melaju ke Final Sydney International

Reynaldi Hermawan · Jumat, 12 Januari 2018 - 21:37 WIB

Angelique Kerber. (Foto: AFP)

SYDNEY, iNews.id – Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber menginjakkan kaki di partai final Sydney International usai mengalahkan Petenis Italia Camila Giorgi, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Kerber mampu menang dua set langsung  6-2 dan 6-3.

Kerber yang saat ini menempati peringkat 22 dunia masih terlalu kuat untuk sang lawan yang menempati peringkat 100.  Giorgi sebenarnya mampu tampil menyulitkan di menit awal, dan berhasil unggul 3-0. Beruntung, dia seperti kehilangan fokus pada peruntungan berikutnya dan membuat Kerber banyak meraup poin.

“Saya hanya mencoba bermain seperti yang sudah saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Saya sangat senang berada di final di turnamen pertama tahun ini,” kata petenis cantik berusia 29 tahun itu dikutip Yahoo Sport.

Dia pun merasa bangga bisa mengalahkan Giorgi. Pasalnya sang lawan sudah bermain apik sepanjang kompetisi ini. Tercatat dia menaklukkan mantan juara Amerika Terbuka Sloane Stephens di babak pertama, setelah itu membungkan Petra Kvitova di putaran kedua, dan menang dari petenis peringkat 28 dunia Agnieszka Radwanska di babak perempat final.

“Dia (Giorgi) mengalahkan banyak pemain bagus pekan ini. Jadi saya hanya berusaha untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Jujur, saya sangat senang dengan penampilan saya,” tutur  wanita kelahiran Bremen itu.

Pada partai final nanti, Kerber akan menghadapi rekan senegaranya, Asleigh Barty, yang berhasil memenangi pertarungan sengit di partai semifinal lainnya. Bermain selama 58 menit, Barty akhirnya menang atas Daria Gavrilova dengan pertarungan tiga set 3-6, 6-4, dan 6-2.

“Saya kurang puas dengan servis yang saya lakukan pada laga tadi. Saya banyak melakukan kegagalan dari situ. Rasanya saya ingin menembakkan kaki saya karena terasa kaku saat mengayunkan raket. Tapi akhirnya saya senang bisa memenangi game, dan bermain di final,” kata Barty.

Sementara dari kategori putra, petenis Rusia Daniil Medvedev akan menghadapi petenis tuan rumah Alex De Minaur di partai puncak. Di babak semifinal, Medvedev berhasil mengalahkan Fabio Fognini (2-6, 6-4, 6-1). Sedangkan De Minaur menaklukkan Benoit Paire (4-6, 6-1, 6-1).


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR