Momen Indah Maradona Cium Kening Pele di Rusia

Zen Teguh · Sabtu, 02 December 2017 - 08:16 WIB

Maradona mencium kening Pele saat hadir di pengundian Piala Dunia 2018, Moskow, Rusia, Jumat (1/12/2017). (Foto: Dailymail)

MOSKOW, iNews.id – Undian Piala Dunia 2018 di Istana Kremlin, Moskow, Rusia menyajikan banyak momen indah. Salah satu yang istimewa adalah pertemuan dua legenda hidup sepak bola dunia, Diego Armando Maradona dan Edson Arantes do Nascimento alias Pele. Tak hanya berbagi tawa dan sapa, Maradona bahkan mencium kening Pele.

Peristiwa itu terjadi beberapa saat sebelum undian Piala Dunia 2018 dimulai, Jumat, 1 Desember 2017. Maradona dengan setelan jas hitam dan dasi kupu-kupu kuning mengecup Pele yang datang menggunakan kursi roda. Pele pun terlihat semringah.

Tak hanya dia, Presiden Rusia Vladimir Putin dan sejumlah legenda lapangan hijau seperti Lothar Matthaus, Gordon Banks, dan Nwanko Kanu juga tersenyum menyaksikan momen indah ini. Masih dengan tawa lebar, Maradona dan Pele lantas berpose bareng Putin.

Pertemuan antara Pele dan Maradona tak dimungkiri selalu menjadi perhatian. Kedua maestro lapangan hijau tersebut selama ini dikenal sebagai seteru abadi. Tak hanya ketika masih aktif bermain, rivalitas justru kerap memanas usai keduanya gantung sepatu.

Presiden Putin, Pele, dan Maradona. (Foto:Dailymail/EPA)

Apalagi kalau bukan soal klaim siapa terhebat di antara mereka. Maradona dalam banyak kesempatan menegaskan bahwa dirinya yang terbaik sepanjang masa. Mantan bintang Napoli itu bahkan tak segan mengejek Pele, termasuk menyebut seterunya itu tak pernah berani menjadi pelatih.

Momen kemesraan Maradona dan Pele sesungguhnya bukan kali ini terjadi. Keduanya juga berbagi pelukan hangat ketika menghadiri acara promosi Piala Eropa Prancis 2016 yang digelar produsen jam tangan Hublot. Keduanya berbagi lelucon di atas panggung.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pele, kami tahu siapa dia dan seperti apa dia nantinya. Kami membutuhkan ikon seperti dia," Maradona.

Merespons sanjungan itu Pele membalas dengan senyum.

”Pesan perdamaian yang sangat penting,” kata legenda asal Brasil ini. ”Terima kasih banyak temanku Maradona untuk kesempatan dan apresiasinya yang sangat besar. Ini adalah momen perdamaian,” kata dia yang segera disambut tepuk tangan penonton.

Di undian Piala Dunia 2018 Maradona dan Pele menjadi tamu kehormatan di antara legenda lainnya seperti Ronaldo, Ronaldinho, Clarence Seedorf, Jay Jay Okocha, dan Cafu.

Presiden Putin membuka acara pengundian itu dengan berpidato selama lima menit di atas panggung. Putin mengajak masyarakat dunia untuk mengunjungi dan menikmati sebuah negara yang begitu besar.

"Kami akan melakukan segalanya untuk menjadikan piala dunia festival olahraga besar," katanya. Putin pun tak sabar menantikan Piala Dunia sebagai ajang pertemanan dan fair play, nilai yang tak berubah seiring berjalannya waktu.


Editor : Zen Teguh

KOMENTAR