Liga Prancis

Neymar Diinginkan Madrid, Emery Tak Gentar

Haryo Jati Waseso · Sabtu, 13 Januari 2018 - 18:29 WIB

Neymar (Foto: Mundo Deportivo)

PARIS, iNews,id - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dikabarkan menjadi incaran klub rakasasa Spanyol, Real Madrid, pada musim dingin ini. Namun, Pelatih PSG Unai Emery mengaku dirinya dan tim tak khawatir dengan kemungkinan sang pemain untuk berpindah klub.

Pemain asal Brasil itu tercatat sebagai pemain termahal dunia dengan biaya transfer 222 juta euro atau setara Rp3,6 triliun, pada musim panas lalu. PSG pun tak rugi mengeluarkan dana sebesar itu, karena Neymar tampil apik musim ini dan membawa Les Parisien, menduduki posisi teratas Ligue 1 Prancis.

Bersama Edinson Cavani, Kylian Mbappe serta Javier Pastore, penyerang berusia 25 tahun tersebut menjadi poros serangan PSG. Hal itu rupanya menarik perhatian Madrid, dan membuat klub penuh bintang tersebut ingin memiliki dirinya.

Klub berjulukan Los Merengues itu pun diyakini siap merobek catatan rekor yang sudah dibuat PSG. Namun, rumor tak lantas membuat Emery khawatir, karena menurutnya fokus tim tak terganggu kabar itu, apalagi Madrid akan menjadi lawan di babak 16 besar Liga Champions.

“Saat ini mentalitas tim sedang hebat. Saat berlaga di Coupe de France dan Coupe de Ligue, mereka pun menunjukkan kekuatannya. Ketika melakukan persiapan untuk menghadapi Real Madrid, mereka pun tetap seperti itu, ” ujar Emery dilansir Soccerway.

“Saya tahu beberapa orang dari luar bisa mengganggu kami, bahkan beberapa diantaranya begitu berminat melakukan itu. Contohnya, jika anda membaca koran olahraga di Spanyol, pada sampul muka adalah mengenai Neymar pergi ke Real Madrid. Hal itu, tak mengganggu kami,” tutur mantan pembesut Sevilla itu.

Emery pun mengganggap bahwa rumor tersebut digemborkan untuk mengganggu persiapan PSG. Namun, menurutnya kabar itu tak akan menggerus kekuatan serta kekompakan tim.

“Para pemain, staff, pelatih dan staf teknis sama sekali tak gentar. Kami tahu jalan kami. Siapa yang mengganggu dari luar dan ingin membuat kami tak stabil. Namun, kami kuat. Kami melindungi diri dengan baik,” ungkap pelatih yang namanya dikenal saat membawa Almeria promosi ke La Liga Spanyol itu.

Bersama PSG, Neymar telah membukukan 20 gol dari 22 penampilan. Klub ibu kota Prancis itu pun kini menduduki posisi teratas klasemen sementara Ligue 1, dengan torehan 50 poin, berbeda sembilan poin dari AS Monaco yang berada di peringkat kedua.


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR