Pelatih Islandia Berharap Laga Kontra Timnas Indonesia Lebih Seru

Abdul Haris · Kamis, 11 Januari 2018 - 22:52 WIB

Gelandang Islandia Samuel Kari Fridjonsson (23) berebut bola dari pilar Indonesia Selection Paulo Sitanggang pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) malam. (Foto: PSSI)

SLEMAN, iNews.id – Tim nasional Islandia memetik kemenangan besar pada laga persahabatan pertamanya di Indonesia. Tim berjuluk Our Boys itu pesta 6-0 atas Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Enam gol masing-masing disumbang oleh Andre Runnar Bjarnason pada menit ke-30, Kristjan Fioki Finnbogason (47), Ottar Magnus Karlsson (66), Tryggvi Hrafn Haraldsson (69), Hjortur Hermannsson (81), Holmar Orn Eyjofsson (82).

Senyum pun mengembang di wajah Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson. Dia tampak puas melihat performa pasukannya. Meski begitu, dia tetap menebar pujian kepada para pemain Indonesia Selection. Menurutnya, pemain-pemain nasional pilihan suporter Indonesia itu mampu merepotkan timnya di babak pertama.

“Sebenarnya ini pertandingan sulit. Semua pemain Islandia awalnya tidak mempunyai kesempatan. Tetapi, kami mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Menurut saya tidak ada pemain terbaik dari kedua tim, yang terbaik adalah wasit pertandingan. Mereka bertugas dengan baik,” tuturnya seusai laga.

Berikutnya, Islandia akan melakoni laga kedua kontra timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

“Saya sebetulnya tidak tahu skuad dan permainan timnas Indonesia nantinya. Tapi, saya tahu dari pertandingan ini, para pemain Indonesia memiliki skill individu yang bagus. Saya berharap pertandingam melawan timnas Indonesia nanti bisa kompetitif dan lebih seru,” Hallgrimsson berharap.

Laga tadi sempat diguyur hujan deras pada babak kedua. Bahkan wasit Yudai Yamamoto sempat menghentikan pertandingan selama beberapa menit karena melihat petir yang saling bersautan. Namun, akhirnya asal Jepang itu kembali melanjutkan pertandingan.

Islandia datang ke Indonesia sebagai salah satu persiapan mereka menatap Piala Dunia 2018. Tim peringkat 22 dunia itu berada di Grup D bersama Argentina, Kroasia, dan Nigeria.

Pelatih Hallgrimsson memanfaatkan tur kali ini untuk menjajal pasukan mudanya. Dia tak membawa tim inti, rata-rata pemain yang dibawa sang arsitek adalah pemain-pemain U-21.

Bahkan, terselip lima debutan dalam tim ini, yakni kiper Anton Ari Einarsson, defender Felix Orn Fridriksson, serta trio gelandang Hilmar Arni Halldorsson, Mikael Neville Anderson, dan Samuel Kari Fridjonsson (gelandang).


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR