Pelatih Islandia: Indonesia, Sampai Bertemu di Piala Dunia

Reynaldi Hermawan · Minggu, 14 Januari 2018 - 23:21 WIB

Striker tim nasional Indonesia Ilham Udin Armayin (20) menjebol gawang Islandia pada uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). (Foto: Koran Sindo/Ramadan Adiputra)

JAKARTA, iNews.id ­ Tim nasional Indonesia harus mengakui keunggulan Islandia 1­4 pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). Walau kalah, Indonesia tetap mendapat sanjungan dari pelatih sang lawan, Heimir Hallgrimsson.

Pada babak pertama sebenarnya tim Garuda bisa menandingi kualitas kontestan Piala Dunia 2018 itu. Terbukti, Indonesia bisa unggul terlebih dulu pada menit ke­28 melalui aksi Ilham Udin Armaiyn. Namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan pada penghujung babak pertama lewat gol Albert Gudmundsson (45).

Pada babak kedua Islandia berhasil kembali unggul lewat aksi Arnor Smarason (59). Bahkan Our Boys semakin unggul jauh berkat dua gol tambahan yang dilesakkan Gudmundsson (64­penalti dan 70).

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada federasi sepak bola di Indonesia dan tentunya pada masyarakat. Secara umum, mereka sudah bermain sangat bagus, mereka menyulitkan kami di babak pertama. Mereka punya potensi untuk bermain di level tertinggi. Sampai bertemu suatu saat nanti di Piala Dunia,” kata Hallgrimsson.

Dia pun mengungkapkan, pada laga tadi pemain Indonesia yang paling merepotkan adalah  Evan Dimas. “Saya sudah memantau pemain bernomor punggung enam sejak awal, melalui video. Dia memang mampu mengendalikan lapangan tengah dengan baik. Hanya saja, pada laga tadi dia kurang mendapat kesempatan bermain lebih,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR