Pesta 5 Gol Atas Celta, Barcelona ke Perdelapan Final Copa del Rey

Reynaldi Hermawan · Jumat, 12 Januari 2018 - 06:44 WIB

Jordi Alba (kiri) berpelukan dengan Lionel Messi saat merayakan salah satu gol Barcelona ke gawang Celta Vigo di Camp Nou, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB. (Foto: fcbarcelona.com)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona pesta 5-0 atas Celta Vigo pada leg kedua 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB. Berkat hasil positif itu, mereka berhak melaju ke fase selanjutnya dengan keunggulan agregat 6-1.

Mengusung target clean sheet pada laga kali ini, Barca tampil beringas dari awal laga. Mereka agresif melakukan serangan membuat hampir seluruh pemain Celta harus berada di daerah pertahanannya sendiri.

Keran gol Blaugrana dibuka pada menit ke-13 lewat aksi sang mega bintang Lionel Messi. Mendapat umpan dari Jordi Alba, Messi tanpa kesulitan mampu membuat kiper Celta Sergio Alvarez memungut bola dari gawangnya.

Dua menit berselang, kedua pemain itu mampu kembali menjadi aktor terciptanya gol kedua Barca. Umpan tarik Alba ke mulut gawang, mampu dengan sempurna dikonversi La Pulga –julukan Messi- untuk mengoyak gawang Celta.

Unggul dua gol tak membuat serangan Barca mengendur. Alhasil, pada menit ke-28 giliran Alba yang mampu mencetak gol usai berhasil memanfaatkan umpan manja dari Messi. Tak butuh waktu lama, tiga menit kemudian giliran Luis Suarez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kesalahan bek Celta menghalau si kulit bundar, bola yang berputar liar mampu disepak Suarez dari jarak dekat yang tak mampu tersentuh Alvarez sedikit pun. Keunggulan empat gol bertahan hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Pada paruh kedua sang Entrenador Ernesto Valverde mulai melakukan beberapa pergantian pemain. Dia memainkan Ousmane Dembele untuk menggantikan Messi pada menit ke-59. Tak hanya itu, Andres Iniesta pun ditarik keluar dan digantikan Jose Arnaiz (63).

Tak menyiakan kepercayaan pelatih, kedua pemain itu mampu mengancam gawang Celta pada menit ke-72. Berawal dari kecerdikan Dembele yang menemukan ruang kosong dan segera memberikan umpan. Bola yang jatuh di kaki Arnaiz langsung diarahkan ke arah gawang oleh Iniesta. Sayang, usaha pemain jebolan La Masia itu masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-87 Dembele akhirnya mampu menjadi kreator gol kelima Barca. Tendangannya dari sepak pojok berhasil ditanduk Ivan Rakitic untuk membuat Alvarez kembali memungut bola dari gawangnya. Torehan pemain asal Kroasia itu merupakan gol terakhir pada laga tersebut.

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA (4-3-1-2)
Cillesen; Semedo, Pique (Vermaelen 46’), Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Gomes; Iniesta (Arnaiz 63’); Messi (Dembele 59’), Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde

CELTA VIGO (4-4-2)
Alvarez; Mallo, Gomez, Fontas, Johny; Wass (Radoja 46’), Jozabed, Lobotka, Sisto (Mendez 56’); Aspas (Gomez 46’), Mor
Pelatih: Juan Carlos Unzue


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR