Piala AFC 2018

Prediksi Bali United Vs Yangon United: Ambisi Menang di Kandang

Antara, Haryo Jati Waseso · Selasa, 13 Februari 2018 - 07:51 WIB

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic (kiri) (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

GIANYAR, iNews.id - Bali United akan mengawali petualangan mereka di Grup G Piala AFC 2018, dengan menghadapi wakil Myanmar Yangon United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (13/2/2018). Bermain di kandang sendiri, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menegaskan kemenangan jadi keharusan.

Bali United merupakan salah satu unggulan di Grup G, oleh sebab itu memastikan poin penuh di kandang sendiri mernjadi kewajiban. Widodo pun menegaskan tak akan membiarkan lawan-lawannya bisa mencuri poin, kala bermain di kandang menjadi harga mati.

“Kami ingin menang atau seri, saya juga ingin membawa tim ini lolos ke babak selanjutnya,” ungkap Widodo dikutip Antara. Ini kandang kami, tim lawan  dari mana pun tidak boleh meraih poin di sini. Pada setiap pertandingan kami menargetkan, memperoleh hasil maksimal, yaitu kami harus bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya menambahkan.

Widodo pun mengungkapkan dirinya akan melakukan rotasi pada pertandingan ini. Pasalnya, Bali United harus melakoni jadwal ketat, karena sehari setelah menghadapi Yangoon, mereka harus berlaga di semifinal leg kedua Piala Presiden menghadapi Sriwijaya FC.

“Jadi kita lihat tingkat kelelahan pemain itu. Siapa yang benar-benar memang sudah lelah, kita istirahatkan, tapi yang mau bermain saya lihat juga kondisi mereka nanti dalam official training,”  ujar mantan penyerang andalan tim nasional Indonesia tersebut.

Sedangkan, kubu Yangon menyadari mereka tak akan melakoni laga mudah. Pelatih tim peringkat kedua Liga Myanmar musim lalu itu, Myo Min Tun mengakui Bali United tetap berbahaya walau tanpa Irfan Bachdim yang cedera.

Dia pun mengungkapkan ada empat pemain yang mereka waspadai. Persona yang dimaksud adalah Fadhil Sausu, gelandang asal Belanda Nick van der Valde, dan dua pemain naturalisasi Ilija Spasojevic serta Stefano Lilipaly.

“Saya tahu Bali United tim yang sangat bagus, banyak pemain bagus selain Irfan Bachdim. Masih ada yang harus kami waspadai seperti nomor 14 (Fadhil Sausu), nomor 23 (Nick van der Valden), nomor 9 (Spaso) dan nomor 87 (Stefano Lilipaly). Mereka tidak hanya mengandalkan satu pemain," tegasnya.

Meski begitu, Min Tun menegaskan meraih poin menjadi tujuan mereka. Poin penuh, maupun hasil imbang tak menjadi masalah. “ Kami ingin menang atau seri, saya juga ingin membawa tim ini lolos ke babak selanjutnya,” ungkap Min Tun.

PREDIKSI PEMAIN

BALI UNITED (4-3-3)
Wawan Hendrawan; Made Andhika, Ahn Byung-keon, Demerson Bruno, Ricky Fajrin; Ahmad Agung, Muhammad Taufiq, Fadhil Sausu; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Nick van der Velden
Pelatih:
Widodo Cahyono Putro

YANGON (4-4-2)
Zin Htet; Zarni Htet, Thein Zhaw, Pyae Phyo Aung, Thu Rein Soe; Kyi Lin, David Htan, Kosuke Uchida, Yan Aung Kyaw;  Sekou Sylla, Uzochukwu Emmanuel
Pelatih: Myo Min Tun

REKOR PERTEMUAN

Belum pernah bertemu.

PREDIKSI: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR