Prediksi Bournemouth Vs Arsenal: Tak Khawatir Ketajaman Lacazette

Haryo Jati Waseso · Minggu, 14 Januari 2018 - 08:32 WIB

Alexandre Lacazette (Foto: SB Nations)

BOURNEMOUTH, iNews.id - Performa  penyerang Arsenal Alexandre Lacatteze memang belum memuaskan saat ini. Namun pembesut The Gunners, Arsene Wenger mengungkapkan dirinya tak khawatir dengan kondisi pemain asal Prancis tersebut yang saat ini tengah minim gol.

Besar kemungkinan Wenger akan memainkan Lacazette saat timnya menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Pemain berusia 26 tahun tersebut didatangkan Arsenal dengan biaya 50 juta poundsterling atau setara Rp916 miliar.

Sempat bersinar di awal musim, dengan mencetak empat gol dari enam pertandingan awal bersama The Gunners, performa Lacazette terus menurun. Terakhir kali dia mencetak gol adalah ketika timnya kalah dari Manchester United 1-3 di Premier League, 3 Desember lalu.

Setelah itu, dia tak jua mencetak gol hingga saat ini. Namun, Wenger tampaknya ingin memberikan kesempatan pada Lacazette ketika menghadapi Bournemouth, apalagi Arsenal masih tanpa Olivier Giroud yang cedera.

“Minimnya gol jelas mempengaruhi, namun saya tak khawatir. Dia harus ditarik keluar saat menghadapi Chelsea, Rabu malam karena tak berada dalam kondisi terbaiknya sebelum laga, dan dia seperti terisolasi,” ujar Wenger dikutip Bournemouth Echo.

“Memang laga itu sangat sulit bagi penyerang, karena dia harus banyak bertahan, namun setidaknya saya tak khawatir dia akan kembali, karena hal itu lebih seperti perputaran. Saat ini, dia berada dalam putaran yang mungkin membuatnya frustasi,” ungkap Wenger menambahkan.

Secara keseluruhan, Lacazette telah mencetak delapan gol di Premier League. Meski datang ke kandang lawan tanpa sejumlah pemain terbaiknya karena cedera, namun Arsenal jelas diunggulkan karena Bournemouth hanya mampu sekali menang dari 10 pertandingan terakhir di liga.

PERKIRAAN PEMAIN

BOURNEMOUTH (4-4-1-1)
Begovic; Smith, Francis, Ake, Daniels; Fraser, Cook, Surman, Pugh; Mousset; Wilson
Pelatih: Eddie Howe

ARSENAL (3-4-2-1)
Cech; Chambers, Mustafi, Holding; Bellerin, Elneny, Xhaka, Maitland-Niles; Sanchez, Oezil; Lacazette
Pelatih: Arsene Wenger

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

Tanggal

Kompetisi

Pertandingan

Skor

9/9/2017

Premier League

Arsenal vs Bournemouth

3-0

4/1/2017

Premier League

Bournemouth vs Arsenal

3-3

27/11/2016

Premier League

Arsenal vs Bournemouth

3-1

7/2/2016

Premier League

Bournemouth vs Arsenal

0-2

29/12/2015

Premier League

Arsenal vs Bournemouth

2-0

 

PREDIKSI: 40-60


Editor : Haryo Jati Waseso

KOMENTAR